Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Ngapain Sih Manchester United Incar Alex Telles? Enggak Ada Gunanya!

Bola.com, Jakarta - Upaya Manchester United mendapatkan tanda tangan bek sayap FC Porto, Alex Telles, dikritik. Menurut pakar sepak bola Eropa, Gabriel Marcotti, pemain itu bukanlah sosok yang tepat menambal bobroknya lini belakang Setan Merah.

Lini pertahanan Manchester United memang menjadi sorotan dalam dua pekan terakhir. Setelah gawang David De Gea bobol lima kali dari dua laga yang mereka mainkan di EPL.

United sendiri digosipkan tengah mencoba memperkuat lini pertahanan mereka. Salah satunya dengan mendatangkan Alex Telles dari FC Porto.

Namun Marcotti menilai MU harus berpikir dua kali untuk merekrut Telles. "Alex Telles adalah salah satu pemain yang konsisten dihubungkan dengan klub-klub besar eropa," ujar Marcotti kepada ESPN.

Marcotti menggarisbawahi bahwa Telles merupakan bek sayap bertipe menyerang. Jadi ia akan memberikan dampak yang minim untuk pertahanan MU.

"Dia adalah bek sayap bertipe menyerang. Ia sangat bertalenta di posisi itu."

"Namun saya rasa Alex Telles saja tidak mampu menyelesaikan masalah pertahanan Manchester United. Saya rasa dia tidak bisa memberikan perubahan instan seperti yang dilakukan Bruno Fernandes."

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Solusi Tepat

Menurut pengamatan Marcotti, MU sebenarnya tidak terlalu butuh Telles. Ia menilai untuk memperkokoh pertahanan mereka, MU harusnya membeli bek tengah baru.

"Saya rasa untuk masalah pertahanan mereka, United harusnya membenahi bek tengah mereka ketimbang membeli bek kiri baru. Meski mereka bisa saja memperkuat kedua posisi itu."

"Namun masalah pertahanan mereka tidak akan selesai dengan hanya menarik keluar Luke Shaw dan menaruh pemain lain di posisi itu. Masalah mereka lebih kompleks dari itu." ujarnya.

Video Populer

Foto Populer