Sukses


Alex Oxlade-Chamberlain dan 4 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Liverpool baru saja bersua Arsenal pada pekan ketiga Premier League di Stadion Anfield, Selasa (29//9/2020) dini hari WIB. The Reds secara menyakinkan menggasak The Gunners 3-1.

Pertandingan ini jadi revans sepadan bagi Liverpool seusai kalah dalam adu penalti di ajang Community Shield 2020.

Bicara soal persaingan di Liga Inggris, baik Arsenal maupun Liverpool mampu menyapu bersih enam poin pada dua laga Premier League sebelumnya.

Arsenal berhasil mengalahkan Fulham dan juga West Ham. Sementara sang juara bertahan menundukkan Leeds United dan juga Chelsea.

Sejarah mempertontonkan rivalitas panas antarkedua klub. Sama serunya jika kedua tim ini bersua Manchester United atau Chelsea. Uniknya walau terlibat persaingan, banyak pemain mereka saling pindah.

Dalan sepanjang sejarah kedua tim, ada banyak pemain yang pernah bermain untuk Liverpool dan juga Arsenal. Berikut ini lima di antaranya.  

Video

2 dari 6 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka bergabung dengan Arsenal pada 1997 dari PSG di usia 17 tahun. Pemain asal Prancis itu membantu The Gunners memenangkan Premier League, Piala FA dan juga Community Shield.

Selama membela Arsenal, Anelka mencetak 26 gol dari 82 pertandingan. Namun, mantan pemain Chelsea itu meninggalkan Arsenal pada tahun 1999 untuk bergabung dengan Real Madrid.

Setelah kembali ke PSG, Anelka sempat dipinjamkan ke Liverpool pada 2002. Anelka bermain selama enam bulan di Anfield dengan mencetak lima gol dari 22 pertandingan.

3 dari 6 halaman

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun bermain di Inggris selama lebih dari sembilan tahun. Setelah bermain untuk West Ham, pemain asal Israel ini pindah ke Liverpool pada 2007.

Benayoun membela Liverpool selama tiga musim. Ia mencetak 29 gol dan membuat 19 assist dari 134 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain QPR ini pindah ke Chelsea pada 2010 dan sempat dipinjamkan ke Arsenal pada musim 2012/13. Selama satu musim membela The Reds, Benayoun tampil 25 kali dengan mencetak enam gol dan tiga assist.

4 dari 6 halaman

Jermaine Pennant

Arsenal merekrut Jermaine Pennant pada tahun 1999 dari Notts County. Namun, sang pemain gagal membuat dampak di London utara dan menghabiskan waktunya dengan status pinjaman di Watford, Leeds United dan Birmingham City.

Pennant tercatat hanya membuat 26 penampilan dengan mencetak tiga gol dan dua assist. Meski begitu, Pennant ikut memenangkan Community Shield pada 2006.

Setelah bermain tiga musim bersama Birmingham City, Pennant pindah ke Liverpool pada musim 2006/2007. Ia memperkuat The Reds selama tiga musim dengan catatan 81 penampilan dan tiga gol.

5 dari 6 halaman

Kolo Toure

Kolo Toure mempunyai prestasi yang sangat bagus bersama Arsenal. Ia membuat 327 penampilan dan berhasil membantu klub London utara itu memenangkan empat gelar termasuk Premier League 2003/2004.

Toure juga tampil di final Liga Champions bersama The Gunners meski pada akhirnya kalah dari Barcelona. Setelah tujuh musim berseragam The Gunners, Toure memutuskan hengkang ke Manchester City pada 2009.

Toure kemudian pindah ke Liverpool dengan status bebas transfer pada 2013. Ia berhasil membuat 71 penampilan selama tiga tahun bersama The Reds sebelum pindah ke Celtic.

6 dari 6 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Arsene Wenger membawa Alex Oxlade-Chamberlain ke Arsenal dari Southampton pada 2011. Ia menghabiskan tujuh tahun bersama The Gunners dengan memcatatkan 198 penampilan dengan mencetak 20 gol.

Meski kariernya sering diganggu cedera, Oxlade-Chamberlain berhasil memenangkan tiga Piala FA. Pemain asal Inggris itu kemudian melanjutkan kariernya di Liverpool pada 2017.

Oxlade-Chamberlain sudah tampil dalam 87 pertandingan bersama Liverpool dengan melesakkan 13 gol dan membuat 10 assist. Pemain 27 tahun itu ikut membantu The Reds memenangkan empat gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/9/2020)

Video Populer

Foto Populer