Sukses


Piala Liga Inggris: Michael Owen Jagokan Liverpool Kembali Kalahkan Arsenal

Bola.com, Liverpool - Liverpool kembali akan menghadapi Arsenal pada babak 16 besar Piala Liga Inggris yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Michael Owen menilai, The Reds kembali akan mengalahkan Meriam London dalam pertandingan tersebut.

Laga babak 16 besar Piala Liga Inggris tersebut menjadi pertemuan kedua antara Liverpool dan Arsenal dalam sepekan terakhir. Keduanya sebelumnya bertemu di Premier League 2020-2021 pada Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Liverpool ketika itu berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Michael Owen menilai, pasukan Jurgen Klopp memiliki peluang untuk kembali mengalahkan Arsenal dalam laga nanti.

"Keduanya berhadapan untuk kedua kalinya dalam sepekan. Liverpool adalah pemenang dalam pertemuan yang mengesankan di Anfield. Saya pikir kita bisa melihat lebih banyak hal yang sama nanti," kata Michael Owen seperti dikutip The Mirror, Rabu (30/9/2020).

"Arsenal memang menyebabkan beberapa masalah pada Liverpool. Namun, sang juara terlalu bagus pada malam itu. Meskipun saya melihat adanya peningkatan di Arsenal, saya rasa The Reds akan mengatasinya," tegas Owen yang berseragam Liverpool 1996-2004 itu.

Pertandingan ini menjadi ulangan babak 16 besar Piala Liga Inggris musim lalu. Ketika itu, Liverpool berhasil mendepak Arsenal dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 5-5 pada waktu normal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gelar Terbanyak

Liverpool sampai saat ini masih menjadi tim paling sukses di Piala Liga Inggris. Klub asal Merseyside sukses meraih delapan gelar pada ajang tersebut.

Gelar terakhir yang diraih Liverpool di Piala Liga Inggris terjadi pada 2011-2012. Sejak saat ini, Liverpool belum lagi mampu meraih gelar pada turnamen tersebut.

Sementara itu, Arsenal punya rapor kurang baik di Piala Liga Inggris. Klub asal London Utara baru meraih dua gelar yang terakhir terjadi pada 1992-1993 atau 27 tahun silam.

Sumber: The Mirror

Video Populer

Foto Populer