Sukses


Liga Inggris: Hai Frank Lampard, Jika Pemain Baru Tak Konsisten Langsung Pecat Saja!

Bola.com, Jakarta - Chelsea terus mendapat kritikan tajam dari kubu eksternal. Kekalahan dari Tottenham Hotspur, plus hasil tak memuaskan di pentas Liga Inggris akhir pekan lalu, membuat banyak pihak memberi catatan.

Satu di antara kritikan datang dari analis di BBC, Raj Das. Ia menulis, jika para pemain baru Chelsea tak bermain konsisten, lebih baik dipecat saja. Aura negatif sedang datang ke arah Lamps, apalagi setelah menghabiskan dana 200 juta pounds atau nyaris Rp4 triliun pada bursa transfer pemain musim panas 2020.

Penampilan yang tidak konsisten, kurang konsentrasi, dan lemah dalam bertahan menjadi masalah The Blues musim lalu yang tidak diperbaiki musim ini. Padahal, Chelsea masuk dalam bursa tim yang bakal menjadi jawara Liga Inggris 2020/2021.

Sebelum takluk dari Tottenham Hotspur melalui adu penalti tadi malam, penampilan Chelsea ketika ditahan imbang 3-3 oleh West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020) sangat mengecewakan berbagai pihak. The Blues sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama.

Lebih ironis lagi, Chelsea kebobolan tiga gol dalam rentang 30 menit. Pada menit keempat Callum Robinson mencetak gol pertama ke gawang Willy Caballero. Kemudian pada menit ke-25 Robinson mencetak gol kedua setelah memanfaatkan blunder fatal Thiago Silva di lini pertahanan. Selang dua menit, The Blues malah tertinggal tiga gol. Kali ini, Kyle Bartley dibiarkan bebas menyambut bola liar di depan gawang Caballero.

 

Video Chelsea

2 dari 2 halaman

Jadi Tamparan

Menuru Das, penampilan kontra The Baggies menjadi tamparan bagi fans Chelsea. Jika melihat di atas kertas, Chelsea memiliki satu di antara lini serang mengerikan di Eropa. Nama-nama seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Christian Pulisic dan Kai Havertz, bisa membuat para bek lawan jiper.

Alhasil, punya pemain hebat sebanyak itu tidak membuat semua berjalan mudah. Pemain baru masih membutuhkan waktu adaptasi dengan taktik dan metode baru.

Pada posisi sekarang, peran Lampard sebagai pelatih harus tegas. "Jika pemain tidak siap, Lampard harus menaruh mereka di bangku cadangan, atau bisa saja membuang mereka secepatnya," tulis Das.

Ujian Chelsea akan berlanjut pada akhir pekan ini. Mereka akan terlibat dalam derbi London kontra tim yang sedang naik daun, Crystal Palace. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer