Sukses


Dashyat, Everton Menang 6 Laga Beruntun di Awal Musim: Mantra Don Carlo Ancelotti Mulai Bekerja

Bola.com, Jakarta - Luar biasa Carlo Ancelotti. Pelatih sarat pengalaman asal Italia membuat Everton menjadi tim kuda hitam menakutkan di awal musim ini. Everton menyapu bersih enam pertandingan di berbagai ajang. Termasuk terakhir saat mengamankan tiket menuju perempat final Piala Liga Inggris melawan West Ham di Goodison Park, Kamis (1/10/2020).

Tak ada yang menyangka Everton bakal sehebat ini. Mengingat klub satu ini musim lalu hanya bertengger di posisi 12 Premier League.

Belanja pemain baru mereka pun terhitung biasa-biasa saja. Di luar James Rodriguez, eks Real Madrid tak ada nama pemain beken lain merapat ke Toffes.

Siapa sangka, Carlo Ancelotti mampu menyulap pemain kelas semenjana menjadi pemain hebat. Tengok saja Dominic Calvert-Lewis yang mencetak hattrick saat laga menghadapi West Ham.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis saat ini, dia benar-benar bersemangat dan mencetak banyak gol," kata Ancelotti tentang pemain berusia 23 tahun itu.

"Dia dalam momen yang sangat bagus. Apakah dia striker Inggris terbaik saya tidak tahu, saya tidak peduli. Bagi saya, bagi kami, dia."

Kemenangan Everton atas The Hammers harus dibayar mahal, Richarlison terlihat tertatih-tatih pada menit ke-56. Sementara itu,  Allan dan Jonjoe Kenny dipastikan tumbang karena cedera.

Ancelotti mengecilkan cedera Richarlison , tetapi mengakui Allan dan Kenny sekarang mungkin absen pada pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Brighton.

"Richarlison mengalami cedera pada pergelangan kakinya tapi saya pikir itu tidak terlalu buruk," kata Ancelotti.

"Allan mengalami masalah otot dan Kenny mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Kami harus memeriksanya besok, tetapi tampaknya tidak terlalu buruk. Richarlison saya pikir bisa pulih untuk Sabtu, tapi rasanya Allan dan Kenny akan lebih sulit."

 

2 dari 4 halaman

Mulai Diperhitungkan

Kemenangan tersebut memperpanjang awal sempurna Everton musim ini menjadi enam pertandingan di semua kompetisi. Mereka kini mulai diperhitungkan serius dalam undian perempat final Carabao Cup hari Kamis ini. Everton saat mereka mengincar trofi pertama mereka sejak 1995.

"Kami memulai kompetisi dengan sangat baik. Itu tidak mengherankan karena saya pikir skuadnya memiliki banyak kualitas. Kami mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan pemain baru tetapi yang lain kembali dengan ambisi berbeda dan motivasi berbeda jadi sekarang kami melakukannya dengan baik," tutur Carlo Ancelotti.

Apa yang terjadi di Everton saat ini mengingatkan publik sepak bola dengan keajaiban yang diciptakan Leicester City saat menjadi kampiun Premier League musim 2015-2016,

The Foxes hanya mengeluarkan dana sebesar 50,16 juta euro sekira Rp757 miliar. Hal tersebut terbilang kecil dibandingkan dengan Manchester City yang menganggarkan dana 203 juta euro (Rp2,8 triliun), Man United 146 juta euro (Rp2,05 triliun) dan Liverpool 127 juta euro (Rp1,7 triliun).

Namun siapa dengan modal skuat yang biasa-biasa saja, Jamie Vardy cs. bisa menjadi juara.

Menariknya Leicester dilatih pelatih sarat pengalaman asal Italia Claudio Ranieri. Akankah Don Carlo bakal mengulang kisah sukses koleganya?

 

3 dari 4 halaman

Rapor Mentereng Everton di Awal Musim

  • 13/9/2020: Tottenham Vs Everton 0-1 (Premier League)
  • 17/9/2020: Everton vs Salford City 3-0 (Carabao Cup)
  • 19/9/2020: Everton vs West Brown (Premier League)
  • 24/9/2020: Fleetwood Vs Everton 2-5 (Carabao Cup)
  • 26/9/2020: Crystal Palacs Vs Everton 1-2 (Premier League)
  • 1/10/2020: Everton Vs West Ham 4-1 (Carabao Cup)

 

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Video

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer