Sukses


Fakta-fakta Menarik Setelah Manchester United Melumat Brighton: Pembuktian Pogba dan Clean Sheet Henderson

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang meyakinkan atas Brighton and Hove Albion pada babak keempat Carabao Cup di Stadion Falmer, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Setan Merah berhak melenggang ke semifinal. 

Kendati mampu meraih kemenangan, namun the Red Devils sempat dibuat kerepotan oleh tuan rumah pada babak pertama. Tak begitu banyak peluang yang tercipta di babak pertama karena lini belakang Brighton tampil disiplin.

Namun, secara keseluruhan Manchester United sukses mendominasi jalannya pertandingan. Ini juga menjadi kemenangan Manchester United dalam dua laga beruntun kontra Brighton. Beberapa hari lalu, Setan Merah juga mengalahkan Brighton dengan skor 3-2 di Liga Inggris. 

Manchester United harus menunggu hingga menit ke-44 untuk menyambut gol pertamanya. Scott McTominay sukses mengubah kedudukan dengan sundulannya usai menerima umpan dari tendangan bebas Juan Mata. 

Gol kedua MU baru lahir pada menit ke-73 melalui Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu merobel jala Brighton setelah mendapat umpan ciamik dari Donny van de Beek. 

Gol ketiga Manchester United datang tujuh menit berselang lewat sang gelandang, Paul Pogba. Ia berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan bebas dan membuat kiper Brighton, Jason Steele, tak berkutik.

Apa saja fakta menarik yang tersaji pada laga Manchester United versus Brigton? Berikut lima di antaranya. 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

  • Juan Mata mencetak 50 gol di semua kompetisi untuk Manchester United, lima di antaranya di ajang Piala Liga.
  • Juan Mata terlibat secara langsung dalam 12 gol sepanjang 15 kali terakhir diturunkan sebagai starter untuk Manchester United di semua kompetisi, empat gol dan delapan assist.
  • Paul Pogba mencetak 33 gol di semua kompetisi untuk Manchester United, tapi ini kali pertama ia mencetak gol melalui tendangan bebas langsung.
  • Manchester United memenangi dua duel melawan Brighton hanya dalam tempo empat hari. Sebelumnya, Manchester United mengalahkan Brighton di Liga Inggris dengan skor 3-2.
  • Dean Henderson mencatat statistik menawan di Manchester United pada awal musim ini. Dua kali menjadi starter, dua kali pula ia mengukir clean sheet.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer