Sukses


VIDEO: RB Salzburg ke Fase Grup Liga Champions, Striker Incaran Tottenham Hotspur Cetak 2 Gol

Bola.com, Salzburg - RB Salzburg melangkah ka fase grup Liga Champions 2020/2021 setelah menang agregat 5-2 atas klub Israel, Maccabi Tel Aviv. Wakil Austria tersebut menang 3-1 pada leg II playoff dan striker yang pernah dikabarkan diincar Tottenham Hotspur, Patson Daka, menorehkan dua gol di Red Bull Arena, Kamis (1/10/2020) dinihari WIB.

Patson Daka mengantarkan RB Salzburg unggul pada menit ke-16. Setelah mendapat bola liar yang berada di dalam kotak penalti setelah terjadi kemelut, Daka menembakkan bola. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Maccabi yang dikawal kiper Daniel Miller.

Maccabi membalasnya pada menit ke-30 dengan gol sensasional dari gelandang mereka, Eden Karzev. Pemain 20 tahun tersebut menembakkan bola dari luar kotak penalti yang kemudian dihalau kiper RB Salzburg, Cican Stankovic. Bola keluar kotak penalti dan ditembak lagi oleh Karzev. Kali ini, tembakannya tidak bisa dijangkau Stankovic. Skor menjadi imbang 1-1.

Dominik Szoboszlai membuat tim tuan rumah unggul 2-1. Torehan golnya dari eksekusi penalti pada menit ke-45+4. Skor tersebut menutup babak pertama.

Babak kedua, Daka menambah gol timnya dan skor menjadi 3-1. Daka melakukan tandukan saat ia tidak terkawal di dalam kotak penalti pada menit ke-68. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Daka sempat dikabarkan diinginkan Jose Mourinho untuk menjadi pelapis dari Harry Kane di Totteham Hotspur. Spurs, menurut Dharmesh Sheth dari Sky Sports seperti dilansir dari Express, akan menunggu satu tahun lagi untuk merekrut penyerang 21 tahun tersebut.

Seperti apa gol striker incaran Tottenham Hotspur, Patson Daka, saat mengantarkan RB Salzburg meraih kemenangan? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights playoff Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer