Sukses


Piala Liga Inggris: Pahlawan Arsenal, Bernd Leno Buktikan Layak Berstatus Kiper Nomor 1

Bola.com, Liverpool - Keberhasilan Arsenal mendepak Liverpool pada babak keempat Carabao Cup 2020/2021, Jumat (2/10/2020), tidak lepas dari aksi gemilang sang kiper, Bernd Leno. Dia melakukan beberapa penyelamatan gemilang pada waktu normal dan impresif saat adu penalti.    

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke adu penalti setelah skor terkunci 0-0 pada waktu normal. Jurgen Klopp dan Mikel Arteta sama-sama merotasi skuad, kedua tim tidak pada level terbaiknya.

Meski begitu, Bernd Leno muncul jadi pembeda. Dia membuat beberapa penyelamatan penting di waktu normal, menggagalkan usaha Diogo Jota, Virgil van Dijk, dan Marko Grujic.

Lalu di adu penalti, dia menepis sepakan Harry Wilson yang mengubah keseimbangan. Arsenal pun keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4. 

Pertama-tama, Leno menegaskan laga berjalan sulit. Benar Liverpool tidak menurunkan tim terbaiknya, tapi bukan berarti segalanya jadi lebih mudah. Adu penalti membuktikan duel berjalan alot.

"Pertandingan ini sangat sulit. Kami membuat sejumlah perubahan, Anda bisa melihat itu pada filosofi dan intensi kami untuk memenangi pertandingan ini," buka Leno di laman resmi Arsenal.

"Ini adalah kesempatan untuk meraih trofi dan inilah target kami. Tentu, bagus bagi kiper untuk membuat sejumlah penyelamatan penalti dan melihat sejumlah wajah tertawa setelah berakhir."

"Saya lebih senang memenangi laga tanpa penalti, tapi yang paling penting adalah kami menang," imbuh Bernd Leno.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pembuktian Leno

Lebih lanjut, Leno yakin performanya sudah cukup menjawab semua keraguan. Dia sempat berada di posisi sulit karena Emiliano Martinez tampil impresif, tapi sekarang Martinez telah pergi, dan Leno membuktikan kualitasnya.

"Tidak mudah datang ke tempat yang sama setelah kekecewaan besar beberapa hari lalu [kalah di Premier League]. Kami menganalisis pertandingan itu dan pelatih menemukan kata yang tepat untuk mendongkrak semangat kami," lanjut Leno.

"Klub selalu membuat saya merasa bahwa saya kiper nomor satu, sayalah nomor satu, dan saya akan jadi yang nomor satu."

"Tugas saya adalah membuktikannya setiap pekan dan saya merasa sudah melakukan itu malam ini," imbuh dia. 

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 2/10/2020) 

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bernd Leno

  • Carabao Cup

Video Populer

Foto Populer