Sukses


Liga Inggris: Gareth Southgate dan Jose Mourinhho Sindir-sindiran soal Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho dan Gareth Southgate saling sindir menyindir soal Harry Kane. Aksi ini dilakukan sosok pelatih Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris tersebut dalam sesi konferensi pers.

Mourinho mewanti-wanti kepada para pelatih tim nasional yang memanggil pemain Tottenham untuk berhati-hati kala memainkan mereka pada jeda internasional pekan depan.

Pasalnya, Spurs belakangan ini menjalani jadwal yang sangat padat. The Lilywhites harus bermain di tiga ajang dalam waktu mepet, yakni Premier League, Carabao Cup, dan kualifikasi Liga Europa.

Southgate memaklumi permintaan Mourinho. Namun, Southgate merasa kurang senang dengan cara Mourinho memintanya, yakni di konferensi pers, bukan menghubunginya lewat jalur pribadi.

"Yang perlu dilakukan Jose adalah memastikan pada April dan Mei bahwa dia harus menjaga Harry Kane untuk kami karena ada 55 juta orang yang mengandalkannya," ujar Southgate seperti dikutip Goal International.

Southgate pun berjanji bahwa dia tak akan menurunkan Kane dalam seluruh tiga pertandingan yang dijalani Inggris mulai pekan depan.

 

2 dari 3 halaman

Balasan Mourinho

Seusai laga play-off Liga Europa versus Maccabi Haifa, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB di mana Kane mencetak hat-trick, Mourinho pun membalas perkataan Southgate.

"Apa yang bisa saya janjikan kepada teman saya Steve Holland [asisten manajer Inggris] dan Gareth adalah untuk tidak cemburu. Saya bisa berjanji bahwa sampai akhir musim saya tidak akan memainkan Harry Kane selama satu menit pun dalam pertandingan persahabatan." tegas Mourinho.

Setelah akhir pekan ini memperkuat Spurs melawan Manchester United, Kane akan langsung bergabung dengan skuad Inggris yang bakal menghadapi Wales dalam laga persahabatan, serta Belgia dan Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 2/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer