Sukses


Kembali Terlempar dari Skuat Inggris, Mason Greenwood Dapat Wejangan Menusuk dari Pelatih Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pada hari Kamis (1/10/2020) secara resmi kembali mencoret penyerang Manchester United, Mason Greenwood, dalam skuat Three Lions di rangkaian uji coba awal Oktober ini. Ia bernasib sama dengan Phil Foden dari Manchester City dipulangkan dari Islandia bulan lalu karena pelanggaran protokol karantina.

Keputusan ini didukung Ole Gunnar Solskjaer.

"Mason adalah salah satu penyerang terbaik di masa depan untuk Inggris. Ke depan ia pasti akan memainkan banyak pertandingan untuk Timnas Inggris," kata Solskjaer.

"Ini sekarang jelas menjadi kurva pembelajaran baginya. Mason Greenwood harus merenungkan di mana dia berada dan apa yang perlu dia lakukan, bagaimana mencapai tempat yang dia inginkan," timpal manajer asal Norwegia.

"Saya melakukan obrolan yang sangat bagus dengan Gareth tentang para pemain kami dan kemungkinan mereka bermain buat Inggris. Seperti yang telah saya katakan, sangat penting bagi pemain untuk mendapatkan menit bertanding di timnas, tetapi perlu ada pembelajatan yang didapat Mason. Saya tentunya menghormati keputusan Gareth," ujar Ole.

Video

2 dari 2 halaman

Sundulan

Mason Greenwood, diproyeksi bisa menjadi pemain nomor 9 di Old Trafford. Namun, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, punya tugas khusus untuk Greenwood sebelum menjalankan peran tersebut, yaitu belajar menyundul bola.

Mason Greenwood berhasil mencetak satu dari tiga gol Manchester United saat menang 3-0 atas Luton Town di babak ketiga Carabao Cup, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Greenwood baru dimainkan pada babak kedua, tepatnya masuk pada menit ke-78.

Sebelum mencetak gol pada masa injury time, Greenwood terlebih dulu memberikan assist kepada Marcus Rashford yang mencetak gol kedua Manchester United.

Solskjaer menyebutkan satu syarat yang harus dipenuhi Mason Greenwood jika ingin menjadi Nomor 9 yang mantap. Pemain 18 tahun itu harus belajar menyundul bola. Kemampuan ini sangat penting untuk seorang penyerang tengah. Solskjaer siap melatihnya secara personal.

"Saya mencetak sebagian besar gol saya dari luar pos juga, saya tidak di tengah," kata Solskjaer.

"Namun, agar dia menjadi pemain nomor 9, dia perlu belajar cara menyundul bola. Saya terus mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukan itu, dipersilakan untuk datang dan berlatih dengan saya," tutup Solskjaer.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer