Sukses


Superstar: James Rodriguez, Gelandang Elegan yang Kembali Bersinar di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - James Rodriguez kembali bermain cemerlang buat Everton. Terakhir, ia mencetak brace untuk membawa The Toffees menang atas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Everton menjamu Brighton pada laga pekan keempat Premier League 2020/2021. Laga di Goodison Park tersebut dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 4-2.

The Toffees mencetak dua gol melalui Dominic Calvert-Lewin dan Yerry Mina pada babak pertama. James Rodriguez kemudian mencetak brace pada babak kedua.

Mantan pemain Real Madrid itu menjebol gawang Brighton yang dikawal Mathew Ryan pada menit ke-52 dan 70. Sementara Brighton cuma membalas melalui Neal Maupay dan Yves Bissouma.

Ini menjadi pembuktian buat James Rodriguez, gelandang yang nasibnya sempat terkatung-katung di Real Madrid, sejak bergabung dengan Everton di Liga Inggris awal musim 2020/2021.

Video

2 dari 3 halaman

Rekor Baru

Dengan demikian, James sudah terlibat langsung dalam lima gol dari lima pertandingannya untuk Everton di semua kompetisi musim ini. Rinciannya adalah tiga gol dan dua assist.

Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan melawan West Brom di pekan kedua. Pertandingan itu dimenangkan The Toffees dengan skor telak 5-1.

Torehan itu lebih banyak dari yang dicetaknya dalam 14 penampilan untuk Real Madrid musim lalu. Ketika itu, James hanya mencetak satu gol dan dua assist.

Selain itu, ini untuk pertama kalinya James mencetak dua gol atau lebih di liga sejak Maret 2019. Saat itu, sang pemain mencetak hattrick untuk Bayern Munchen melawan Mainz.

3 dari 3 halaman

Muka Baru

James baru datang ke Premier League pada musim panas ini. Pemain asal Kolombia itu diboyong dari Real Madrid dengan free transfer.

Adalah Carlo Ancelotti yang berperan besar dalam membawa James ke Inggris. Don Carletto sebelumnya pernah bekerja sama denga sang pemain di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Keputusannya untuk meninggalkan Los Blancos dan bergabung dengan Everton ternyata sangat tepat.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/10/2020)

Video Populer

Foto Populer