Sukses


Profil Alex Telles, Bek Sayap Manchester United yang Berbahaya di Kotak Penalti Lawan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris, Manchester United resmi mendapatkan Alex Telles dari FC Porto. Bek sayap itu dikontrak dengan durasi empat tahun plus opsi penambahan satu tahun.

Alex Telles direkrut pada bursa transfer musim panas 2020. Ia menjadi rekrutan kedua Manchester United setelah Donny van de Beek.

"Bergabung dengan tim prestisius seperti Manchester United adalah sebuah kehormatan besar. Anda harus bekerja ekstra keras untuk bisa meraih momen ini dalam karier, dan saya berhasil mewujudkannya," kata Telles.

"Saya berjanji akan mengerahkan segala yang terbaik untuk meraih sukses di Manchester United," ujaarnya lagi.

Hadirnya Alex Telles membuat Manchester United lega. Pasalnya, sejumlah pemain incaran mereka, terutama di barisan pertahanan, gagal direkrut.

Sergio Reguilon misalnya, memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur. Transfer Kalidou Koulibaly dari Napoli juga urung terlaksana.

Alex Telles pun sudah tak sabar ingin membayar kepercayaan Manchester United yang diberikan padanya.

"Saya meraih banyak gelar di FC Porto dan akan melanjutkan sukses saya bersama Manchester United," tegas Telles.

"Rencana manajer sangat jelas, arahnya tegas, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain dengan seragam Manchester United," katanya memungkasi.

Mari berkenalan dengan Alex Telles, bek sayap baru Manchester United.

Video

2 dari 4 halaman

Memulai Karier di Juventude

Alex Telles lahir di Caxias do Sul pada 15 Desember 1992. Ia memulai karier junior di Juventude, dan melakoni debut profesionalnya pada 2011 saat masih berkompetisi di divisi empat Liga Brasil.

Tak butuh waktu lama, ia hijrah menuju tim yang lebih besar, Gremio, salah satu klub terbaik di Liga Brasil. Pada akhir musim 2013, ia masuk susunan pemain terbaik Brasileiro Serie A Team of the Season.

 

3 dari 4 halaman

Raih Juara di Liga Portugal dan Liga Turki

View this post on Instagram

🏆🤪 #maisUm

A post shared by alextelles13 (@alextelles13) on

Meski namanya jarang didengungkan, Alex Telles telah meraih banyak gelar. Bek asal Brasil berusia 27 tahun itu berhasil meraih trofi Liga Portugal bersama FC Porto dan juga menjuarai Liga Turki saat berseragam Galatasaray.

4 dari 4 halaman

Atribut Menyerang yang Mumpuni

View this post on Instagram

🧘🏽‍♂️🙏🏽

A post shared by alextelles13 (@alextelles13) on

Sebagai seorang bek sayap, Alex Telles diprediksi bakal menambah daya dobrak Manchester United. Sebab, empat tahun membela FC Porto, ia sukses menceploskan 26 gol dan menyumbangkan lebih dari 50 assist.

Video Populer

Foto Populer