Sukses


VIDEO: Memancing Ikan, Rahasia Ketajaman Striker Anyar Manchester United, Edinson Cavani

Bola.com, Jakarta - Manchester United akhirnya memiliki striker baru, yaitu Edinson Cavani. Meski sudah 33 tahun, ketajaman penyerang asal Uruguay tersebut masih bisa diuji.

Edinson Cavani diumumkan sebagai pemain anyar Manchester United pada pengujung bursa transfer musim panas 2020. Cavani direkrut dengan status bebas transfer. Ia tidak lagi bersama PSG (Paris Saint-Germain) setelah kontraknya habis.

Pemain yang mengidolakan legenda Argentina dan Fiorentina, Gabriel Batistuta, itu memiliki beberapa fakta menarik. Salah satunya soal ia yang lahir pada 14 Februari 1987 di Kota Salto, Uruguay. Hari kelahirannya tepat pada perayaan valentine. Ayahnya bernama Luis Cavani, sementara ibunya Berta Gomez. Ia anak bungsu dari tiga bersaudara yang kesemuanya laki-laki.

Cavani bukanlah satu-satunya pemain bola di keluarganya. Dua kakaknya, Walter Guglielmone dan Christian Cavani, juga merupakan pemain sepak bola profesional.

Pemain bernama lengkap Edinson Roberto Cavani Gomez tersebut menemukan cinta pada sepak bola atas dorongan dari orang tua yang selalu bekerja kerasa memastikan Cavani mendapat penghidupan yang layak.

Salah satu fakta menarik lainnya soal Cavani pernah terungkap dalam sebuah wawancara dengan Telegraph pada 2017. Kala itu, mantan pemain Napoli tersebut punya hobi memancing ikan.

Pemain yang pernah mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia pada Oktober 2010 tersebut mengaitkan hobi memancingnya dengan sepak bola. Menurutnya terdapat hubungan antara memancing dengan posisinya sebagai striker. Apakah itu?

"Saya harus menunggu momen untuk menyerang, untuk menangkap ikan," kata Cavani.

Apa lagi yang dikatakan penyerang anyar Manchester United, Edinson Cavani, soal memancing? Kalian bisa menyaksikan lebih lengkapnya dalam tayangan singkat di atas.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer