Sukses


4 Rekrutan Anyar Bermutu Tinggi yang Tak Langsung Bisa Mencicipi Atmosfer Liga Inggris: Apes Banget Diallo Traore dan Gareth Bale

Bola.com, Jakarta Klub-klub kontestan Liga Inggris benar-benar luar biasa. Mereka sepertinya tidak terpengaruh dengan pandemi virus corona di bursa transfer musim panas ini. Mereka tetap agresif berburu pemain baru untuk memperkuat skuadnya.

Chelsea menjadi klub yang paling boros selama musim panas. Klub asuhan Frank Lampard itu menghabiskan lebih dari 200 juta euro untuk membeli pemain baru.

Salah satu pemain yang didatangkan Chelsea ke Stamford Bridge adalah Ben Chilwell. Bek kiri asal Inggris itu tampil cemerlang dalam laga debutnya bersama The Blues.

Chilwell menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 atas Crystal Palace dalam ajang Premier League. Penampilan impresifnya tersebut membuat Chilwell terpilih sebagai man of the match.

Namun, tidak semua pemain baru di Premier League bisa seberuntung Chilwell. Sebab, ada beberapa pemain yang langsung cedera setelah bergabung dengan klub barunya.

Para pemain itu sekarang sedang menjalani perawatan untuk memulihkan kondisinya. Alhasil, para penggemar harus bersabar untuk melihat penampilan terbaik dari rekrutan baru klub kesayangannya tersebut.

Berikut ini deretan pemain anyar yang tak bisa langsung tancap gas bermain di pentas Liga Inggris dengan berbagai alasan.

Video

2 dari 5 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Tottenham pada musim panas ini. Bale kembali ke klub yang pernah dibelanya itu dengan status pinjaman selama satu musim.

Meski begitu, Bale harus menunda debutnya lagi bersama Spurs. Sebabnya, sang pemain masih dibekap cedera yang didapatnya saat membela timnas Wales di awal bulan September kemarin.

Cedera tersebut membuat Bale melewatkan enam pertandingan yang sudah dilakoni Spurs. Bale diperkirakan baru bisa kembali merumput setelah jeda internasional pada pertengahan Oktober.

3 dari 5 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara didatangkan Liverpool dari Bayern Munchen. Pemain asal Spanyol itu sempat membela The Reds dalam pertandingan melawan Chelsea di ajang Premier League.

Namun, Thiago kemudian mengalami cedera pada sesi latihan. Cedera tersebut mengharuskan mantan pemain Barcelona itu untuk menepi sementara.

Selain cedera, Thiago juga positif mengidap virus Corona. Meski begitu, kondisi gelandang 29 tahun itu tetap dalam keadaan sehat dan baik.

4 dari 5 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech ditebus Chelsea dari Ajax Amsterdam pada 14 Februari 2020. Namun, sang pemain baru bergabung dengan The Blues pada musim panas tahun ini.

Ziyech sempat tampil bersama Chelsea dalam pertandingan ujicoba melawan Brighton and Hove Albion pada bulan Agustus. Sayangnya, pemain Timnas Maroko itu mengalami cedera pada laga tersebut.

Setelah menjalani pemeriksaan, Ziyech diketahui mengalami cedera lutut. Cedera tersebut menunda debut resminya bersama The Blues.

5 dari 5 halaman

Amad Diallo Traore

Manchester United bergerak sukses mengamankan tanda tangan wonderkid Atalanta, Amad Diallo Traore. Melalui laman resmi klub pada Senin (5/10/2020) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, Man United mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta terkait transfer Amad Traore.

Express melaporkan bahwa Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar 27,5 juta poundsterling untuk mendapatkan Traore. Manchester United mengungkapkan, mereka telah memantau Traore sejak 2018 saat ia masih bermain untuk tim U15 Atalanta.

Sejak saat itu, Setan Merah terus mengikuti perkembangan pemain yang kini baru berusia 18 tahun tersebut. Nama Amad Diallo Traore menjadi buah bibir di Liga Italia setelah musim lalu ia langsung mencetak gol pada pertandingan debutnya bersama Atalanta.

Namun, Traore baru akan bergabung dengan Manchester United pada Januari 2021. Raed Devils gagal mengurus administrasi transfernya tepat waktu. Traore kudu melengkapi persyaratan medis, persyaratan pribadi, dan izin kerja sebelum bisa mentas di Liga Inggris.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/10/2020)

 

Video Populer

Foto Populer