Sukses


Parade 3 Pemain FC Porto yang Diangkut Manchester United, Salah Satunya Alex Telles

Bola.com, Jakarta - Alex Telles sudah resmi menjadi pemain anyar Manchester United. Bek sayap kanan asal Brasil itu direkrut Setan Merah dari klub asal Portugal Porto.

Setan Merah mengumumkan kedatangan Telles menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2020. Sang pemain ditebus dengan nilai transfer 15 juta euro. Pemain 27 tahun itu dikontrak United selama empat tahun. Ia akan bermain di Old Trafford setidaknya hingga 2024.

Telles sendiri tampil gemilang bersama Porto musim lalu. Dia mengemas 13 gol dan 12 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan terwujudnya transfer Telles, Manchester United memperpanjang track record membeli pemain dari Porto. Setan Merah sebelumnya sudah pernah melakukan bisnis dengan klub asal Portugal tersebut.

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang diboyong Setan Merah dari Porto. Lantas siapa saja mereka?

Video

2 dari 4 halaman

Anderson

Manchester United memboyong Anderson pada musim 2007-2008. Gelandang asal brasil diboyong dari Porto dengan biaya yang mencapai 31,5 juta euro.

Sayangnya, cedera merecoki karier Anderson di Old Trafford. Alhasil, sang pemain kesulitan mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Anderson bermain di Manchester United selama delapan musim. Ia berhasil memenangkan empat gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions sebelum meninggalkan klub.

3 dari 4 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot bergabung dengan Manchester United pada musim 2018-2019. Setan Merah mengeluarkan 22 juta euro untuk memboyong Dalot ke Old Trafford.

Namun, Dalot kesulitan tampil reguler bersama skuad Setan Merah. Pemain asal Portugal itu baru mencatatkan 35 penampilan di semua ajang.

Dalot berpisah dengan Manchester United pada musim panas ini. Ia melanjutkan karirnya di AC Milan dengan status pinjaman.

4 dari 4 halaman

Alex Telles

Alex Telles menjadi rekrutan teranyar Manchester United dari Porto. Sang pemain ditebus dengan nilai transfer 15 juta euro.

Kedatangan pemain asal Brasil itu akan memperkuat sektor bek kiri Setan Merah. Telles akan bersaing langsung dengan Luke Shaw.

Telles sudah dikonfirmasi akan menggunakan nomor punggung 27 di Old Trafford. Sebelum pindah ke MU, Telles sudah bermain 195 kali untuk Porto.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/10/2020)

Video Populer

Foto Populer