Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Ungkap Peran Besar Ander Herrera di Balik Kepindahannya ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Striker baru Manchester United, Edinson Cavani, mengungkap peran besar mantan rekan setimnya, Ander Herrera, di balik kepindahannya ke Old Trafford. Kata-kata dari Herrera membuat Cavani yakin menerima pinangan Setan Merah. 

Ander Herrera bukan sosok yang asing bagi Manchester United. Gelandang asal Spanyol itu pernah memperkuat MU selama lima tahun, tepatnya pada 2014 hingga 2019. 

Herrera meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2019 dan pindah ke PSG. Di sana, ia bermain bersama Edinson Cavani selama semusim. 

Cavani meninggalkan PSG pada musim panas ini karena kontraknya sudah habis. Pemain Uruguay itu menerima tawaran gabung MU pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, dengan status bebas transfer. 

"Ya saya banyak berbicara dengan Ander, begitu juga dengan rekan setim yang lain, seperti Angel Di Maria (juga mantan pemain MU), yang juga bersama saya di Paris. Itu benar-benar mencapai menit terakhir dan saya menelepon Ander untuk berbincang," kata Cavani di situs resmi Manchester United, Sabtu (10/10/2020). 

"Saya mengagumi Ander, sebagai sosok yang baik dan saya merasa kata-katanya akan menolong saya, seperti mengatakan kepada saya seperti apa rasanya di Manchester United."

"Dan benar, setelah saya selesai bicara dengan Ander, kami mencapai kesepakatan dengan klub. Saya belum terlalu lama mengenal Ander, tapi kami tampil bersama dan menikmati persahabatan yang dekat selama di PSG. Sampai hari ini kami masih berteman baik," imbuh Edinson Cavani

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Bermain

Edinson Cavani mengaku tak sabar ingin segera bermain untuk Manchester United. Namun, ia bakal absen pada laga MU kontra Newcastle United pada pekan depan karena masih menjalani karantina mandiri selama 14 hari semenjak datang dari Uruguay. 

Cavani kemungkinan menjalani laga debut bersama MU di ajang Liga Champions beberapa hari kemudian. Yang menarik, lawan yang dihadapi Setan Merah adalah mantan klub Cavani, PSG.  

"Saya tak sabar segera turun ke lapangan dan berada di sana, untuk bisa bermain. Liga Inggris menggambarkan sesuatu yang spesial, tapi saya rasa apa yang dipresentasikan oleh Manchester United dalam skala global sungguh luar biasa," tutur Cavani. 

"Jadi saya tidak sabar merasakannya sendiri, yaitu bagaimana rasanya mengenakan jersey ini dan turun ke lapangan dengan penuh kebanggaan," imbuh Cavani. 

Sumber: Manchester United  

Video Populer

Foto Populer