Sukses


Liga Spanyol: Suarez Ungkap Satu-satunya Cara Bakal Bikin Messi Tetap Betah di Barcelona

Bola.com, Montevideo - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, mengatakan Lionel Messi masih mungkin meninggalkan Barcelona pada musim depan ketika kontraknya di Camp Nou habis. Menurut Suarez, satu-satunya cara untuk memastikan Messi tetap betah di Barcelona jika dewan klub dirombak total. 

Lionel Messi memicu syok besar-besaran ketika meminta dilepas oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Dia ingin memakai klausul khusus dalam kontraknya yang membuat dirinya bisa meninggalkan Barcelona dengan gratis di setiap akhir musim. 

Namun, Barcelona berusahan mati-matian mencegah Messi pergi dan mengklaim klausul itu tidak berlaku lagi karena batasnya hanya sampai Juni, padahal kompetisi berakhir pada September.

Messi santer dikaitkan dengan Manchester City, yang akan membuatnya bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Namun, La Pulga akhirnya tetap bertahan karena tidak ingin berseteru dengan Barcelona di pengadilan. 

Meskipun bertahan, Messi masih sempat melancarkan serangan kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan Dewan Klub terkait perlakuan terhadap Luis Suarez yang menurutnya tidak adil.  Messi juga hanya berjanji tetap di Barcelona sampai musim depan, alias belum ada jaminan akan lanjut pada musim berikutnya. 

"Untuk menghormati hubungan saya dengan Leo, saya tidak akan mengatakan apa yang kami bicarakan saat itu. Tapi, kami melalui situasi yang sangat sulit dan rumit. Dia ingin pergi dan klub tidak mengizinkannya. Saya berusaha mendukungnya, menjaganya, dan tidak mengganggunya," kata Suarez kepada ESPN, Sabtu (10/10/2020). 

Suarez meyakini Messi masih mungkin tetap di Barcelona pada musim berikutnya jika ada perubahan besar di puncak hierarki klub. 

"Soal Messi ingin meninggalkan Barcelona bukanlah isyarat terhadap saya. Mereka seharusnya menghormati keputusannya untuk pergi," kata Suarez. 

“Ada kemungkinan Messi bermain untuk klub lain. Tapi jika dia merasa nyaman, bahagia lagi dan dewan klub berganti, dia akan ingin terus di klub. Sebagai seorang teman, saya akan senang jika dia baik-baik di sana. Jika dia harus pergi ke klub lain, saya juga akan senang," imbuh Luis Suarez soal Lionel Messi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Didepak karena Bersahabat dengan Messi

Luis Suarez tampaknya juga belum bisa melupakan perpisahan pahitnya dengan Barcelona. Yang terbaru, Saurez mengklaim Barcelona mendepaknya gara-gara dirinya bersahabat dekat dengan Lionel Messi. 

Luis Suarez gabung Atletico Madrid pada bulan lalu dengan kesepakatan senilai 5,5 juta pounds setelah menikmati kesuksesan selama enam tahun di Barcelona. 

Blaugrana, julukan Barcelona, menyatakan langkah menjual Suarez dilakukan untuk mengurangi beban gaji klub. Alasannya, Barca sedang dilanda krisis finansial akibat pandemi Covid-19. 

Beberapa waktu lalu, Messi buka suara tentang kepergian Suarez. Dia mengisyaratkan tidak suka dengan perlakuan klub terhadap sahabatnya itu. Saat ini, Suarez menduga alasan sebenarnya Barcelona menjualnya karena persabatannya dengan Messi. 

"Begitu banyak kontradiksi. Saya akan mencari solusi jika itu adalah masalah keuangan dan jika itu adalah masalah olahraga, saya bisa mengerti. Saya tidak memahami mengapa mereka mengambil keputusan ini," kata Suarez kepada ESPN, Sabtu (10/10/2020).

"Saya rasa mereka ingin mendepak saya dari sisi Messi. Mungkin itu mengganggu mereka karena saya punya hubungan yang baik dengan Messi."

"Mungkin mereka tidak ingin Messi sering bersama saya. Saya tak bisa menemukan alasan apa pun yang bisa menghancurkan tim," imbuh Luis Suarez. 

Sumber: ESPN 

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer