Sukses


Liga Inggris: Reaksi Datar Kevin de Bruyne soal Kans Manchester City Gaet Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Kevin de Bruyne sama sekali tak terpengaruh oleh isu yang mengaitkan klubnya, Manchester City, dengan Lionel Messi. Sebab baginya, bersama ataupun tanpa bintang Barcelona tersebut, the Citizens tetaplah kuat.

Isu tersebut bermula saat fax yang berisikan keinginan Messi meninggalkan Barcelona terkuak ke publik. Beberapa orang meyakini hanya Manchester City yang sanggup membayar gaji pemain asal Argentina tersebut.

Sayangnya, Barcelona bersikukuh untuk tidak melepasnya paling tidak sampai kontraknya berakhir di tahun 2021 nanti. Kecuali kalau ada tim yang bisa menebus klausul pembelian dalam kontraknya sebesar 700 juta euro.

Manchester City memang dikenal sebagai klub kaya, di mana mereka saat ini berada di bawah naungan City Football Group. Kendati demikian, angka 700 juta euro tidak masuk akal untuk dikeluarkan hanya untuk satu pemain saja.

Akan tetapi, pemberitaan yang mengaitkan Manchester City dengan Lionel Messi belum berhenti. Sejumlah pemberitaan mengatakan kalau pria berusia 33 tahun tersebut akan pindah ke Etihad Stadium saat kontraknya di Barcelona usai.

Kalau itu sampai terjadi, dapat dipastikan kekuatan the Citizens akan berlipat ganda dengan kehadirannya. Namun Kevin de Bruyne tidak terpengaruh oleh isu tersebut dan merasa kualitas di skuad timnya saat ini sudah mumpuni.

"Saya tidak begitu peduli, jujur saja. Jika dia datang, baguslah. Jika tidak, masih ada pemain bagus di klub yang saya nikmati bermain bersama," ujar De Bruyne sebagaimana yang dikutip dari Goal International.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Seperti halnya Lionel Messi, ada banyak klub yang berharap bisa memiliki De Bruyne di dalam skuadnya. Tak ayal kalau the Citizens harus bekerja keras agar pemain berkebangsaan Belgia tersebut mau bertahan di Etihad Stadium.

Salah satu caranya, seperti yang tercantum dalam laporan, adalah menawarkan kontrak baru. De Bruyne mengaku tak tahu menahu soal ini, baik tentang dari mana kabar tersebut mencuat maupun tawaran kontrak baru dari Manchester City.

"Saya sangat senang bisa berada di klub, saya bisa katakan saat ini bahwa saya belum berbicara sekalpun dengan klub, jadi saya tidak tahu mengapa orang-orang berkata bahwa saya telah menyepakati sesuatu," tambahnya.

"Saya selalu bilang bahwa saya sangat senang di klub ini serta merasa nyaman. Jadi, jika orang-orang di klub ingin berbicara, saya terbuka untuk itu dan kami akan lihat apa yang bakalan terjadi. Namun saat ini tidak ada yang terjadi," pungkasnya.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 11/10/2020)

Video Populer

Foto Populer