Sukses


Liga Inggris: Manchester City Ungkap Alasan Eric Garcia Batal ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona gagal mendapatkan Eric Garcia dari Manchester City pada bursa transfer musim panas. Manchester City memastikan kegagalan tersebut disebabkan oleh keterbatasan dana yang dimiliki Barcelona.

Krisis finansial memang dialami oleh sejumlah klub besar Eropa, termasuk Barcelona. Menurut laporan musim 2019/2020, Barcelona harus mengalami kerugian hingga 97 juta euro atau setara Rp1,7 triliun.

Kerugian tersebut disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang membuat kompetisi berhenti selama beberapa bulan. Demi menyelamatkan keuangannya, Barcelona harus memangkas gaji pemain dengan nilai yang sangat besar.

Barcelona pun harus menjalani aktivitas di bursa transfer musim panas dengan sedikit berhemat. Mereka hanya mengeluarkan dana sebesar 124 juta euro, yang sebagian besar tertutup oleh penjualan Arthur Melo ke Juventus.

Permasalahan finansial ini membuat Barcelona gagal merekrut sejumlah pemain yang dibutuhkan, seperti Memphis Depay dan Lautaro Martinez, serta Eric Garcia.

Padahal Manchester City sudah memberikan potongan harga yang lumayan besar untuk Barcelona. Namun, akhirnya seperti yang diutarakan oleh Omar Barrada selaku perwakilan Manchester City, Barcelona tak punya cukup uang untuk menebusnya.

"Kami telah bicara dengan Barcelona soal Eric Garcia. Kami sudah cukup jelas dengan hasil penilaian kami soal dia," ujar Berrada kepada Manchester Evening News.

"Mereka tidak mampu atau tidak ingin memenuhinya, jadi keputusan kami adalah mempertahankannya. Kami pikir dia akan menjadi pemain penting bagi kami," lanjut perwakilan Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menambah Kedalaman Skuat Manchester City

Eric Garcia dikabarkan ingin bergabung bersama Barcelona. Ia sudah menetapkan keputusan bulan dengan cara menolak pembaruan kontrak di Manchester City yang berlaku sampai 2021 mendatang.

Akhirnya mempertahankan Garcia, Manchester City berpotensi kehilangan sang pemain secara gratis pada tahun depan. Meski begitu, Berrada mengatakan kalau Manchester City tidak menyesali kegagalan transfer tersebut.

"Ia menjadi bek muda papan atas yang dipercaya oleh Pep Guardiola, dan kami merasa bahwa mempertahankannya pada musim ini lebih berarti daripada apa yang kami tawarkan kepadanya," ujarnya.

"Kami percaya dia bisa menambah kedalaman skuat kami, dan bisa menjadi sosok penting dalam pertandingan yang penting," lanjutnya. 

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer