Sukses


Liga Inggris: Manchester United Tidak Bisa Mainkan Edinson Cavani Saat Hadapi Newcastle

Bola.com, Jakarta - Manchester United kabarnya belum bisa memainkan Edinson Cavani dalam laga kontra Newcastle United pada Sabtu (18/10/2020). Sang pemain harus lebih dulu melakukan karantina mandiri sesuai protokol yang berlaku.

Manchester United akan berjumpa Newcastle pada akhir pekan ini. Pertandingan pekan kelima Premier League itu akan digelar di St James' Park.

Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sangat membutuhkan kehadiran Edinson Cavani untuk menghadapi Newcastle. Alasannya, The Red Devils membutuhkan kemenangan untuk bisa mengakhiri rangkaian buruk dalam tiga laga pertama Premier League musim ini.

Pada tiga laga sebelumnya, Manchester United kalah dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur di Old Trafford. Manchester United kemudian menang tipis atas Brighton.

Seperti dikutip dari talkSPORT, Edinson Cavani belum bisa bermain karena aturan isolasi yang diterapkan di Inggris. Cavani datang ke Inggris dari Prancis, negara yang tidak masuk dalam koridor penerbangan Inggris.

Cavani harus lebih dulu menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, jika merujuk kepada protokol yang ada. Setelah masa isolasi rampung, pemain berusia 33 tahun itu bisa berlatih bersama tim dan menjalani pertandingan.

Mantan bomber Napoli itu belum bisa bermain ketika Manchester United berjumpa Newcastle, tapi ia disiapkan untuk menghadapi Paris Saint-Germain, mantan klubnya, di matchday pertama fase grup Liga Champions pada 21 Oktober mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Alex Telles?

Kehilangan Edinson Cavani dalam laga menghadapi Newcastle United bakal menjadi hal yang krusial bagi Manchester United. Sebab, Solskjaer juga tidak bisa memainkan Anthony Martial, pemain yang mendapatkan kartu merah ketika menghadapi Tottenham Hotspur.

Berbeda dengan kasus Edinson Cavani, Alex Telles tidak harus menjalani isolasi mandiri karena terbang dari Portugal. Bek berusia 27 tahun itu berpeluang menjalani debut bersama Manchester United saat menghadapi Newcastle United.

Potensi Solskjaer memainkan Alex Telles pun sangat besar. Sebab, performa Luke Shaw yang bermain di bek kiri sangat mengecewakan saat melawan Tottenham. Luke Shaw bahkan sempat dihardik David de Gea karena gerakan yang ceroboh.

Sebenarnya, Solskjaer masih punya opsi lain di posisi bek kiri pada diri Brandon Williams. Namun, nampaknya peluang Alex Telles untuk dimainkan lebih besar jika dibanding pemain 20 tahun.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 13/10/2020)

Video Populer

Foto Populer