Sukses


Liga Inggris: Arsene Wenger Akui Arsenal Pernah Ajukan Tawaran Konyol untuk Gaet Luis Suarez

Bola.com, London - Arsenal mengajukan tawaran konyol untuk menggaet Luis Suarez dari Liverpool pada musim panas 2014. Mantan manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengakui jika timnya pernah melakukan hal tersebut.

Suarez tampil impresif selama 3,5 musim berseragam The Reds. Penyerang Timnas Uruguay itu berhasil mencetak 82 gol dan 47 assist dari 133 pertandingan di seluruh ajang bersama Liverpool.

Sayangnya, performa gemilang Luis Suarez tak mampu mendongkrak prestasi skuad Si Merah. Suarez hanya mampu membawa Liverpool merengkuh satu titel juara, yakni Piala Liga Inggris 2011/2012.

Penampilan tersebut membuat Luis Suarez diincar klub-klub top Eropa, satu di antaranya adalah Arsenal. Tim Meriam London kepincut meminang Suarez dari The Reds pada musim panas 2014, untuk menggantikan peran Robin van Persie yang hengkang ke Manchester United.

Awalnya, Liverpool menginginkan jasa Gonzalo Higuain. Namun, mereka mengalihkan bidikan ke Luis Suarez yang memiliki klausul pelepasan di atas 40 juta poundsterling.

Arsenal kemudian mengajukan penawaran yang menggelikan. Manajemen The Gunners siap mengucurkan dana 40 juta plus 1 poundsterling demi memboyong Luis Suarez ke Stadion Emirates.

Tawaran itu pun mendapat penolakan dari Liverpool. Bukan hanya itu, pemilik The Reds, John W. Henry, mengejek tawaran konyol yang diajukan Tim Gudang Peluru.

"Menurut Anda apa yang mereka hisap di Emirates," tulis Henry di akun Twitter pribadinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengakuan Arsene Wenger

Wenger mengakui jika Arsenal pernah mengajukan tawaran konyol untuk merekrut Luis Suarez. Pelatih asal Prancis itu beralasan, hal tersebut dilakukan hanya untuk membuktikan klausul pelepasan Suarez benar ada atau tidak.

"Pada 2014 Arsenal mencari cara untuk mendapatkan Luis Suarez. Kami memiliki kesepakatan dengan pemain dan agennya," tulis Wenger dalam buku otobiografinya 'Arsene Wenger, My Life in Red and White'.

"Tetapi, agen Suarez mengklaim bahwa ada klausul: tawaran di atas 40 juta poundsterling, Liverpool berkewajiban untuk melepaskan pemain tersebut. Tetapi, karena kecerobohan di Liverpool, saya menemukan bahwa klausulnya tidak pernah ada," lanjutnya.

"Untuk memastikan ini benar, kami menawarkan 40.000.001 poundsterling. Ini mungkin tampak menggelikan, saya akui. Tetapi, Liverpool tidak ingin menjual Suarez, mereka mampu mempertahankannya dan sudah ada tawaran dari Barca," tuturnya.

Luis Suarez pun akhirnya hengkang dari Liverpool dan melanjutkan kariernya bersama Barcelona pada 11 Juli 2014. Selama enam musim membela El Barca, Suarez berhasil mencetak 198 gol dari 283 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Barcelona merengkuh 13 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi La Liga, serta satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Liverpool Echo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer