Sukses


Liga Inggris: Manchester United Pernah Tolak James Rodriguez, Gara-gara Terlalu Lambat dan Kurus

Bola.com, Manchester - Beberapa pemain Everton tampil gemilang dan menjadi motor kinerja sempurna pada awal musim ini. Satu di antara pemain Everton yang tampil menonjol adalah James Rodriguez. Siapa sangka, Rodriguez pernah ditolak oleh Manchester United. 

Penolakan Manchester United itu terjadi di era Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris Setan Merah itu menilai James Rodriguez memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya tidak cocok gabung ke Old Trafford. 

James Rodriguez menjadi milik Everton pada awal musim ini. The Toffes mencapai kesempatan dengan Real Madrid, yang tidak diumumkan secara resmi, dan mengontrak James Rodriguez hingga 2022.

Pria berusia 29 tahun itu menjadi pemain yang sangat penting di Everton. Dari empat laga awal Premier League, James Rodriguez mampu mencetak tiga gol dan dua assist. Everton selalu meraih kemenangan.

Performa James Rodriguez berbalik dari musim terakhirnya bersama Real Madrid. Pemain asal Kolombia berada di titik terendah. Dia beberapa kali tidak masuk dalam skuad, walau tidak sedang cedera.

James Rodriguez sejatinya punya kans untuk bermain di Premier League lebih cepat. Pada saat usianya masih sangat muda, 14 tahun, Manchester United sudah mengukutinya secara intensif. Hal yang sama juga dilakukan klub papan atas Eropa lain.

Marcelo Teixeira, pemandu bakat Manchester United pada 2008 hingga 2011, menuturkan bahwa peluang James pindah ke United sangat terbuka. Hanya saja, Sir Alex menilai James bakal kesulitan jika pindah ke Inggris.

"Pemandu bakat Manchester United di Argentina, Jose Mayorga, adalah penggemar berat James Rodriguez," kata Teixeira kepada The Telegraph, Jumat (16/10/2020). 

"Mayorga selalu memasukkan nama James Rodriguez dalam laporannya ke United, tetapi evaluasi dari klub adalah bahwa gaya bermainnya tidak akan cocok dengan Premier League," sambung Teixeira.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terlalu Kurus dan Lambat

Ferguson kala itu merasa James Rodriguez bakal sulit beradaptasi dengan sepak bola Inggris yang cepat dan keras. James dirasa terlalu kurus dan tidak punya kecepatan yang bisa diandalkan.

"Pada dasarnya, analisis mereka adalah bahwa dia tidak memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk berkembang dan beradaptasi dengan intensitas permainan di Inggris," kata Teixeira

"Kepala pemandu bakat United [Jim Lawlor] menganggap nama lain seperti Maylson dan Douglas Costa lebih menjanjikan daripada James," katanya.

James memulai karier di Envigado. Setelah itu, dia pindah ke Banfield sebelum bergabung dengan Porto pada 2010. Tiga musim bermain di Portugal, James pindah ke Monaco pada 2013. Musim berikutnya, Real Madrid membeli James usai tampil bagus di Piala Dunia 2014.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 16/10/2020)

Video Populer

Foto Populer