Sukses


Liga Inggris: Liverpool Mewaspadai 4 Pemain Everton

Bola.com, Jakarta - Liverpool menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Everton dalam laga pekan kelima Premier League musim ini. Laga penuh gengsi bertajuk Derby Merseyside itu kali ini digelar di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Jelang pertemuan antara kedua tim, Jurgen Klopp menyebut ada empat pemain Everton yang bermain mengesankan pada awal musim ini. Empat pemain itu berpotensi untuk membuat Liverpool hancur pada laga nanti.

Perjalanan Everton pada awal musim ini sangat mulus. Klub berjulukan The Toffees itu menguasai puncak klasemen setelah menyapu bersih kemenangan pada empat laga awal musim ini.

Bahkan, jika menghitung laga di semua kompetisi, tim besutan Carlo Ancelotti sudah mengemas tujuh kemenangan beruntun.

Sejauh ini Everton membukukan 24 gol di semua kompetisi. Striker mereka, Dominic Calvert-Lewin, menjadi pemain paling berbahaya di lini serang setelah mengukir 9 gol di antaranya, termasuk dua kali hattrick.

Klopp menyadari betul ancaman Calvert-Lewin bagi Liverpool. Bahkan, menurutnya ada tiga pemain lain Everton yang juga bisa menjadi ancaman karena mereka tampil gemilang pada musim ini.

"Calvert-Lewin, saya benar-benar memprediksi dia membuat langkah besar dalam beberapa tahun lagi dan dia telah melakukannya," kata Klopp kepada BBC, Jumat (16/10/2020).

"Dia memiliki semua yang Anda butuhkan dalam diri seorang striker top: postur, mobilitas, kecepatan, gairah, teknik yang sangat bagus di udara, penyelesaian akhir dengan kepada, dan dua kakinya sama bagus," imbuh pelatih Liverpool berkebangsaan Jerman itu.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Sayap Level Atas

Nyawa Everton bukan hanya berpusat pada sosok Calvert-Lewin. Klopp menilai ada pemain-pemain berkelas lain yang menghuni skuad The Toffees.

"Sekarang itu semua pemain bekerja bersama di Everton. Kedua pemain sayap mereka juga pemain kelas atas, ada James Rodriguez dan Richarlison. Di tengah, Allan plus siapa pun yang dimainkan di sana, apakah itu Gylfi Sigurddson atau siapa pun," tutur Klopp.

"Jadi, Everton benar-benar tim yang sangat bagus dan lini belakang juga bekerja lebih baik karena di tim yang bagus akan lebih mudah bertahan. Itulah yang Anda lihat ketika menyaksikan Everton, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik," sambung pelatih Liverpool itu.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Afdholud Dzikry, published 17/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer