Sukses


Superstar: Harry Maguire, Pemain Penting Saat Manchester United Bungkam Newcastle United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian kepada Harry Maguire. Ia menilai kapten Setan Merah itu menjadi sosok yang menginspirasi kebangkitan Setan Merah melawan Newcastle.

Pada laga pekan kelima EPL dini hari tadi, Solskjaer membuat perjudian besar. Ia memutuskan memainkan Harry Maguire yang performanya tengah disorot belakangan ini.

Di laga tersebut, Manchester United sempat tertinggal lebih dahulu berkat gol bunuh diri Shaw. Namun di pertengahan babak pertama, Maguire memberikan nafas lega bagi MU dengan mencetak gol penyeimbang, sebelum Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford mencetak masing-masing satu gol di babak ketiga.

Solskjaer merasa senang dengan kemenangan timnya di laga itu. "Ini adalah ujian bagi karakter kami," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Menurut Solskjaer laga di St James Park itu benar-benar menguji mental MU, terutama karena mereka tertinggal lebih dahulu. Namun berkat kepemimpinan Maguire, Setan Merah berhasil comeback.

"Karakter kami diuji setelah kami kalah 6-1 di pertandingan sebelumnya. Tertinggal 1-0 di laga ini menjadikan ujian ini semakin berat, namun tim kami terus berjuang dan terinspirasi dari kapten tim ini (Maguire)," Solksjaer menuturkan. 

2 dari 3 halaman

Harry Maguire Jadi Teladan

Solskjaer mengaku sangat terkesan dengan bagaimana Harry Maguire membawa dirinya di pertandingan ini, di mana ia berhasil menjadi teladan bagi rekan-rekan setimnya.

"Saya rasa dia [Maguire] luar bias ahari ini. Ia mencetak gol dan memimpin tim ini dengan memberikan teladan. Ia bertahan dengan baik, dan ketika membaw abola ia sangat tenang dan kami bisa mengontrol bola dari dirinya."

"Dia juga memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Ia selalu memiliki karakter yang bagus dan saya senang dengan apa yang ia lakukan karena ia menjalani beberapa pekan yang berat." ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik satu peringkat di klasemen sementara EPL. Mereka kini menempati peringkat 15 klasemen sementara EPL dengan raihan enam poin.

 

Sumber asli: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 18/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Highlights Mola TV: Newcastle United 1 vs 4 Manchester United

Video Populer

Foto Populer