Sukses


Liga Inggris: Liverpool Terancam Kehilangan Virgil van Dijk, Andy Robertson Terpukul

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andy Robertson mengkhawatirkan kondisi rekannya, Virgil van Dijk. Van Dijk mengalami cedera lutut saat Liverpool melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Van Dijk meninggalkan rumah sakit dengan kruk pada Sabtu malam. Liverpool masih menunggu hasil tes untuk memastikan sejauh mana cedera yang dialami bek asal Belanda itu.

“Para pemain ketika mereka masuk pada babak pertama mengatakan itu adalah peristiwa yang mengejutkan. Saya tidak dapat berkomentar apakah Pickford bersungguh-sungguh atau tidak, saya pikir dia anak yang jujur ​​dan saya rasa dia tidak akan melakukannya," kata Robertson dikutip dari Liverpool Echo, Minggu (18/10/2020) malam.

"Tapi itu tidak terlihat bagus untuk Virgil dan saya harap dia kembali secepat mungkin. Semoga hasilnya tidak terlalu buruk," imbuhnya.

Liverpool pun harus bersiap tanpa bek andalan mereka untuk periode yang panjang. Van Dijk bahkan diprediksi akan absen selama delapan bulan. Selain itu, Thiago Alcantara juga menjalani pemeriksaan lutut setelah berduel dengan Richarlison.

“Sejujurnya, saya tidak pernah melihatnya terjatuh seperti itu. Aku baru saja melihat Virg jatuh. Kehilangan pemain seperti dia selalu sulit, tapi dari insiden seperti itu, itu membuatnya sedikit lebih sulit."

“Lihat, sayangnya itu bagian dari sepak bola. Itu bagian dari derby, itu bagian dari kehidupan. Kita semua akan menghadapinya, kita semua akan mendukung Virg selama dia absen. Semoga tidak lama, seperti yang saya katakan," tegas bek Liverpool berusia 26 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Derby Selalu Sulit

Liverpool gagal menjadi pemenang dalam derby Merseyside yang dramatis setelah gol Sadio Mane digagalkan VAR.

“Ini jelas mengecewakan dan saya pikir kami akan menjadi tim yang lebih kecewa," kata Robertson.

“Kami menciptakan cukup banyak peluang. Kami telah melakukannya hingga akhir dan kemudian saya pikir kuku kaki Sadio mungkin off-side, tetapi itulah yang VAR. Onside, offside, sudah jelas, jadi sayangnya tidak marginnya, dia offside," imbuhnya.

Meski demikian, Robertson mengakui derby Merseyside tak pernah mudah buat Liverpool. Apalagi, Everton pada awal musim ini cukup menjanjikan.

“Goodison bukan tempat yang mudah untuk didatangi. Everton telah berkembang pesat, mereka mendapatkan beberapa rekrutan bagus dan jelas mendapatkan manajer yang fantastis," katanya.

 

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer