Sukses


Liga Inggris: Sosok Carlo Ancelotti Jadi Kunci Sukses Everton Sekarang dan Seterusnya

Bola.com, Jakarta - Mantan asisten pelatih Carlo Ancelotti, Paul Clement, menyebut bahwa Everton bakal meraih sukses besar dengan keberadaan manajer asal Italia tersebut.

Menurut Clement, sosok Carlo Ancelotti menjadi pembuka jalan buat banyak pemain top Eropa untuk bergabung ke Goodison Park, markas Everton.

"Situasinya sama ketika datang ke PSG. Di sana peluangnya lebih besar dan lebih baik (untuk meraih sukses) karena bisa ada Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic, dan Thiago Motta," kata Clement.

"Tapi di Everton segalanya jadi lebih menarik. Pemain-pemain kelas dunia mau bergabung karena sosok Carlo Ancelotti. James Rodriguez tidak akan pernah bergabung kalau tidak ada dia," ujarnya lagi.

Tentu Carlo Ancelotti tidak datang dengan modal nama dan CV saja. Meski Everton sempat bermain buruk musim lalu, musim ini semuanya berubah.

Dengan tangan dinginnya, Don Carlo menyulap Everton dengan segala komposisi pemain yang ada menjadi lebih mengerikan dari biasanya.

Buktinya, saat ini Everton menjadi satu dari sekian tim yang belum pernah merasakan kekalahan di Liga Inggris. Tangan dingin Carlo Ancelotti, menurut Clement, adalah magis tersendiri.

 

2 dari 3 halaman

Apa Kata Clement?

Clement menambahkan, Carlo Ancelotti membuat kualitas anak asuhnya keluar. Ia berpendapat, pemain biasa bisa menjadi luar biasa berkat sentuhannya.

"Tidak usah James, atau Lucas Digne, pemain-pemain yang sebelumnya mungkin belum dikenal, sebut saja Dominic Calvert-Lewin, adalah contoh nyata," sambung Clement.

"Itulah yang dilakukan pelatih atau manajer yang bagus, itu yang membedakan dengan orang lain."

"Kualitas pemain jadi bertambah 10-15 persen karena keberadaan Carlo Ancelotti," kata Clement memungkasi.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer