Sukses


Liga Inggris: Lyon Naikkan Harga, Arsenal Pikir-pikir Lagi untuk Gaet Houssem Aouar

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan pikir-pikir lagi untuk mendatangkan Houssem Aouar gagal setelah Lyon menaikkan harga untuk gelandang asal Prancis itu.

Aouar adalah target utama Mikel Arteta pada musim panas 2020. Pelatih asal Spanyol itu tertarik pada Aouar untuk menambah gelandang kreatif ke barisan lini tengahnya.

Namun, transfer itu tak terwujud. Arsenal malah merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid senilai 45 juta pound.

Menurut laporan L'Equipe, Arsenal batal memboyong Aouar karena mereka tak mau mengeluarkan kocek lebih untuk pemain berusia 22 tahun itu. 

Arsenal sebelumnya memberikan tawaran 35 juta pound, dengan cepat ditolak oleh Lyon. Klub Paris itu meminta mahar senilai 40-45 juta pound.

Namun, Arsenal dilaporkan siap untuk menghidupkan kembali minat mereka pada bulan Januari nanti dengan catatan Lyon mau memberikan harga yang sesuai.

Aouar tampil dalam 41 laga bersama Lyon, mencetak tiga gol dan tiga assit di semua ajang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Juventus

Arsenal mendapat pesaing baru, yakni Juventus yang juga dikabarkan berminat pada Aouar.

Menurut pakar transfer Gianluca Di Marzio, Juventus memprioritaskan penandatanganan Chiesa, meskipun awalnya setuju dengan Aouar.

Juventus memang berada dalam pilihan sulit. Keduanya sama-sama tampil apik pada musim lalu. Keduanya juga sama-sama berusia 22 tahun.

Di Marzio, berbicara kepada Sky Italia, juga mengklaim bahwa Juventus mungkin melakukan pendekatan baru untuk pemain Timnas Prancis itu ketika jendela transfer dibuka kembali pada Januari.

 

Sumber: L'Equipe via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer