Sukses


2 Perubahan Mencolok James Rodriguez Setelah Tinggalkan Real Madrid dan Gabung Everton, Bagai Terlahir Kembali

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mungkin tak menyangka James Rodriguez bisa berubah menjadi sosok yang benar-benar berrbeda sejak gabung ke klub Liga Inggris, Everton, pada musim panas 2020. 

Paling tidak, ada dua hal baru dari pemain berusia 29 tahun itu. James Rodriguez menunjukkan performa yang impresif dan memiliki fisik yang lebih prima.

Real Madrid melepas James Rodriguez awal musim 2020/2021. Sang gelandang serang dilepas ke Everton dengan kesepakatan yang tidak diumumkan.

James Rodriguez sejatinya bukan pemain kaleng-kaleng. Dia menjadi tulang punggung Timnas Kolombia. Bahkan, mantan pemain AS Monaco itu acap kali dipercaya untuk menjadi kapten timnas.

Namun, James Rodriguez tidak punya tempat di Real Madrid. Zinedine Zidane sama sekali tidak melirik James. Pada musim terakhirnya di Madrid, James sering tidak masuk dalam line-up, lebih buruk dari sekadar duduk di bangku cadangan.

James Rodriguez menjadi pemain yang sering mengalami cedera saat masih di Real Madrid, terutama pada musim 2019/2020. Secara resmi, ada tiga cedera yang dialami pemain yang pernah membela Porto itu.

Namun, dalam beberapa kesempatan, Zidane acap kali menyebut James Rodriguez sedang tidak bugar sehingga tidak masuk line up.

Namun, apa yang terjadi sejak James Rodriguez pindah ke Everton? Ia hampir selalu terlibat dalam laga yang dimainkan Everton. Bahkan, dia juga bermain pada dua laga Timnas Kolombia.

 

 

2 dari 3 halaman

Perubahan Mentalitas

Setelah memainkan 164 menit yang sulit bersama Timnas Kolombia, James Rodriguez langsung terbang ke Inggris. Akhir pekan lalu, dia bermain penuh di laga melawan Liverpool. Sesuatu yang sulit dibayangkan terjadi jika dia masih di Real Madrid.

Menurut Marca, Selasa (20/10/2020), ada dua hal yang mungkin menyebabkan James Rodriguez bisa punya fisik yang prima. Selain pekerjaan yang bagus tim pelatih Everton, James Rodriguez juga telah mengubah mentalitasnya sehingga situasi menjadi lebih baik.

James Rodriguez hanya membutuhkan lima laga di Everton untuk bisa melewati catatannya di Real Madrid sepanjang musim 2019/2020. Data diambil dari penampilan di liga domestik yakni Premier League dan La Liga.

Dari lima laga Premier League, James Rodriguez telah memainkan 422 menit. Pemain 29 tahun telah mencetak tiga gol dan tiga assist untuk The Toffes.

Lalu, bandingkan dengan aksinya sepanjang musim 2019/2020 di La Liga. James Rodriguez tampil pada delapan laga, tetapi hanya punya waktu 419 menit di lapangan. James Rodriguez hanya mencetak satu gol dan satu assist.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 20/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas

Video Populer

Foto Populer