Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Absen 5 Bulan, Liverpool Diminta Segera Gaet Dayot Upamecano

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengalami cedera parah dan absen hingga lima bulan. Kehilangan Van Dijk untuk waktu yang lama, The Reds diminta untuk segera menebus Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Pemain Timnas Belanda itu dihantam cedera ketika Liverpool bermain 2-2 kontra Everton di Goodison Park, dalam laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Bermain sejak awal, Virgil van Dijk terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-12, setelah mendapatkan tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford.

Setelah menjalani pemeriksaan pada Minggu (18/10/2020), eks pemain Southampton itu diketahui mengalami cedera ACL. Liverpool pun mengumumkan jika Van Dijk akan menjalani operasi dan diprediksi absen hingga lima bulan ke depan.

Itu berarti, Virgil van Dijk akan melewatkan hampir dari setengah kompetisi musim ini. Situasi itu pun membuat Liverpool mengalami krisis di lini belakang.

Saat ini, Liverpool hanya memiliki Joe Gomez, Joel Matip, dan Sepp van den Berg yang berposisi sebagai bek tengah. Dari ketiga nama tersebut, Gomez berpeluang untuk lebih sering dimainkan.

Sementara itu, Matip kerap dihantam cedera, adapun Van den Berg masih berusia 18 tahun. Opsi lainnya yang dimiliki Liverpool untuk menggantikan peran Virgil van Dijk adalah dengan memainkan Fabinho sebagai bek tengah.

2 dari 3 halaman

Datangkan Dayot Upamecano

Oleh karena itu, Liverpool diminta untuk mendatangkan Dayot Upamecano pada bursa bursa transfer Januari 2021. Bek berusia 21 tahun tersebut telah memperlihatkan kemampuannya dalam mengawal lini belakang RB Leipzig.

Upamecano juga digadang-gadang bakal menjadi bek masa depan Timnas Prancis. Namun, Liverpool tidak akan begitu saja mudah mendapatkan sang pemain.

Selain masih terikat kontrak dengan Leipzig hingga 30 Juni 2023, Dayot Upamecano diyakini masih menjadi incaran Manchester United dan Arsenal. Kedua klub tersebut gagal mendatangkan Upamecano pada bursa transfer musim panas lalu.

"Ada seorang pemain muda yang dibicarakan semua orang di Leipzig, Dayot Upamecano, ada pembicaraan tentang dia. Apakah dia memiliki profil seperti Virgil van Dijk, saya pikir dia hanya memiliki postur 6'1" atau 6'2 (186 atau 189 cm), jadi dia mungkin tidak terlalu tinggi. Tetapi, jika dia adalah pemain yang mereka inginkan, maka harus segera direkrut," ujar eks bek Liverpool, Jamie Carragher.

"Bayar uang ekstra dan lakukan pada 1 Januari. Itu berarti melewati 11 pertandingan liga tanpa Virgil van Dijk. Satu hal yang ingin dikatakan tentang Van Dijk adalah dalam 23 pertandingan terakhir, Liverpool hanya mencatatkan lima clean sheet, dan Van Dijk memainkan semua pertandingan, jadi tidak semuanya sempurna," lanjut Carragher.

"Kita melihat ketika Liverpool kebobolan tujuh gol melawan Aston Villa dan kita melihat pertandingan kontra Leeds United. Tetapi, saya menilai mereka harus berani dalam mendatangkan pemain," tuturnya.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer