Sukses


Ozan Kabak, Dayot Upamecano, dan Ben White, Siapa yang Cocok Buat Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan telah membuat daftar untuk calon pengganti Virgil van Dijk yang absen panjang akibat cedera.

Ada tiga nama yang dikabarkan masuk radar, yakni Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ozan Kabak (Schalke 04), Ben White (Brighton & Hove Albion).

Liverpool bakal bergerak cepat karena mereka hanya memiliki Joe Gomez dan Joel Matip di posisi bek. Menurut The Athletic, mereka telah menyiapkan dua target.

Pilihan utama adalah Ben White dari Brighton & Hove Albion, yang mereka incar setelah tampil apik di Leeds United musim lalu. Namun, Brighton menolak untuk menjual White.

The Reds lalu mengidentifikasi Ozan Kabak dari Schalke 04 sebagai alternatif jika White tidak tersedia lagi. Pemain berusia 20 tahun itu tampil mengesankan selama musim debutnya musim lalu.

Liverpool harus mengeluarkan biaya lebih dari 30 juta pound jika ingin mendatangkan White. Sementara, Kabak dihargai sekitar 40 juta pound.

Liverpool juga mengidentifikasi bek asal Prancis, Dayot Upamecano. Namun, ia dibanderol dengan harga 60 juta pound.

Berdasarkan statistik musim ini di liga domestik, siapa di antara ketiga pemain tersebut yang cocok buat The Reds?

2 dari 5 halaman

Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Dayot Upamecano punya kemampuan yang sangat baik dalam hal distribusi bola. Kemampuan yang sangat dibutuhkan Jurgen Klopp untuk menerapkan rencana bermain yang sedang dibangun.

Statistik

Umur: 20 tahun

Tinggi: 186 cm

Main: 4

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0

Menit bermain: 341

Persentase passing sukses: 90,6

Rating: 6,99

 

3 dari 5 halaman

Ozan Kabak

Ozan Kabak merupakan bek incaran Liverpool pada musim panas 2020 untuk menggantikan Dejan Lovren. Namun, The Reds akhirnya memilih tak belanja bek karena bukan prioritas. Dengan cederanya Van Dijk, Kabak tentu bisa menjadi prioritas.

Statistik

Umur: 20 tahun

Tinggi: 186 cm

Main: 2

Menit: 354

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 1

Persentase passing sukses: 91,1

Rating: 5.09

4 dari 5 halaman

Ben White

Liverpool memutuskan untuk tidak mencari bek tengah baru selama musim panas 2020. Tetapi, dia dikaitkan dengan Ben White. Liverpool bisa mempercepat rencana itu karena absennya Van Dijk.

Statistik

Umur: 23 tahun

Tinggi: 182 cm

Main: 5

Menit: 439

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0

Persentase passing: 82,2

Rating: 6,64

 

Sumber: The Sun, Whoscored

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer