Sukses


Liga Inggris: Liverpool Merasa Terpukul dengan Cederanya Virgil van Dijk

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui cedera yang menghantam Virgil van Dijk merupakan pukulan berat buat timnya. Namun, Henderson yakin The Reds akan tetap tampil solid meski tanpa kehadiran Van Dijk di jantung pertahanan.

Sejak berseragam Liverpool pada 27 Desember 2017, bek Timnas Belanda itu merupakan sosok penting di lini belakang. Berkat kontribusi Virgil van Dijk, skuad Si Merah berhasil merengkuh empat trofi juara, termasuk gelar Liga Champions dan Premier League.

Akan tetapi, Van Dijk harus absen membela Liverpool hingga lima bulan ke depan. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament).

Cedera itu menghantam Virgil van Dijk ketika Liverpool bermain 2-2 kontra Everton di Goodison Park, dalam laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

"Virgil van Dijk akan menjalani operasi dan minimal dia diharapkan bisa pulih dalam lima bulan - yang akan menjadi skenario terbaik," bunyi pernyataan resmi Liverpool, Minggu (18/10/2020) waktu setempat.

 

2 dari 3 halaman

Krisis di Lini Belakang

Cedera yang dialami Virgil van Dijk membuat Liverpool mengalami krisis di lini belakang. Saat ini, Liverpool hanya memiliki Joe Gomez, Joel Matip, dan Sepp van den Berg yang berposisi sebagai bek tengah.

Dari ketiga nama tersebut, Gomez berpeluang untuk lebih sering dimainkan. Sementara itu, Matip kerap dihantam cedera, adapun Van den Berg masih berusia 18 tahun.

Opsi lainnya yang dimiliki Liverpool untuk menggantikan peran Virgil van Dijk di sektor pertahanan adalah dengan memainkan Fabinho. Sebelumnya, Fabinho pernah bermain sebagai bek saat bersua Chelsea pada pekan kedua Premier League, dan bersua Lincoln City dalam laga babak ketiga Piala Liga Inggris.

"Ini (cedera Virgil van Dijk) adalah situasi yang sulit. Ini pukulan berat bagi kami. Untuk dia secara pribadi, itu sudah jelas. Tetapi, bagi kami sebagai tim, pukulan berat," kata Henderson di situs resmi klub.

"Saya baru saja bersedih untuknya. Ini adalah momen yang sulit, tetapi saat itulah Anda perlu berada di sana untuk satu sama lain. Saya akan berada di sana semaksimal mungkin untuknya, saya yakin para pemain akan melakukan hal yang sama," lanjutnya.

"Tetapi saya yakin dia akan kembali lebih kuat. Sementara itu, kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk membantu agar kami lebih kuat, dan pada dasarnya bermain dan memenangkan pertandingan sebanyak yang kami bisa untuknya," tutur Jordan Henderson.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas

Video Populer

Foto Populer