Sukses


Liga Champions: Kisah Heroik McTominay, Bungkam PSG dengan Hanya Satu Mata

Bola.com, Paris - Beberapa pemain Manchester United layak mendapatkan apresiasi khusus saat menaklukkan Paris Saint-Germain di fase Grup H Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Satu di antaranya adalah Scott McTominay

Scott McTominay bermain sangat apik walau satu matanya sempat mengalami masalah di babak pertama. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak ragu melontarkan pujian. 

Manchester United berjumpa PSG pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2020/2021. United menang dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Parc des Princes.

United unggul 0-1 di babak pertama lewat penalti Bruno Fernandes. PSG sempat menyamakan skor tatkala Anthony Martial mencetak gol bunuh diri pada menit ke-55.

Marcus Rashford mengulang aksi pada musim 2018/2019. Pemain berusia 22 tahun membobol gawang PSG pada menit ke-87. Rashford memastikan Setan Merah pulang ke Inggris dengan raihan tiga poin.

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Scott McTominay sejak menit awal. Dia bermain bersama Fred sebagai pivot. Pemain 23 tahun tampil solid. Ander Herrera dan Idrissa Gueye di kubu PSG kesulitan melawannya.

Solskjaer sangat kagum dengan apa yang ditampilkan Scott McTominay.

"Mereka pemain bagus dan bermain sangat baik melawan Newcastle, mereka menjadi dasar atas kemenangan dalam laga itu dan kembali melakukannya hari ini," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mengesankan

Manajer asal Norwegia itu menyebut McTominay berjuang sangat keras. Apalagi, pada 45 menit pertama laga, pemain asal Skotlandia itu mendapat masalah pada bagian mata.

"McTominay juga memainkan babak pertama dengan satu mata, itu hal yang paling mengesankan, karena dia kehilangan lensa kontaknya. Itu mengesankan," ucap Solskjaer.

Bukan hanya McTominay, Solskjaer juga sangat puas dengan performa Axel Tuanzebe. Pemain berusia 22 tahun itu tampil sangat mengesankan. Axel Tuanzebe membuat Kylian Mbappe dan Neymar kesulitan menembus lini belakang United.

"Axel tampil fantastis, dia absen selama 10 bulan jadi tampil seperti itu melawan Neymar dan Mbappe nyaris membuat kami terkejut," ujar Solskjaer kepada awak media setelah laga, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami tahu bahwa dia adalah pemain yang bagus, namun bisa melakukan apa yang telah ia lakukan pada malam seperti ini [dinihari WIB] itu fantastis," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 21/10/2020)

Video Populer

Foto Populer