Sukses


Liga Inggris: Curhat Emosional Mesut Ozil Setelah Dicoret dari Skuad Arsenal, Loyalitas yang Tak Berbalas

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, akhirnya buka setelah namanya tidak masuk dalam skuad untuk Liga Inggris dan Liga Europa sekaligus. Dia menyebut loyalitasnya untuk Arsenal tidak mendapat balasan seperti yang diharapkan. 

Meski kondisinya makin tak menentu di The Gunners, Mesut Ozil belum menyerah. Pemain berkebangsaan Jerman itu berjanji terus berjuang mendapatkan tempat di skuad Arsenal. 

Kabar pencoretan Ozil dari skuad Arsenal sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Namanya sudah lama tidak diturunkan sang manajer, Mikel Arteta, tepatnya sejak Maret 2020. Bahkan, musim ini Ozil sama sekali tidak dimainkan meskipun masih berlatih bersama rekan-rekannya. 

Arsenal sangat ingin melepas pemain bergaji 350 ribu pounds per pekan itu. Namun, Ozil menegaskan tak mau petualangannya di Arsenal berakhir seperti ini. 

Setelah bungkam selama beberapa pekan terakhir, Ozil akhirnya mengeluarkan unek-unek melalui akun Instagram miliknya. Setelah mengungkap kekecewaan dan kesulitan yang dialaminya, dia kemudian mengomentari tentang klub dan sang bos, Mikel Arteta.  

"Ini adalah sebuah pesan yang sulit saya tuliskan kepada fans Arsenal. Saya sangat kecewa dengan fakta nama saya tidak terdaftar di Premier League. Sejak menyepakati kontrak baru pada 2018, saya memberkan loyalitas dan kesetiaan kepada klub yang saya cintai, Arsenal. Saya sedih ternyata sikap saya ini tidak berbalas," tulis Ozil. 

"Seperti yang baru saya ketahui, loyalitas sulit didapat akhir-akhir ini. Saya selalu bersikap positif, barangkali ada kans kembali ke skuad. Itulah sebabnya saya diam saja sejauh ini."

"Sebelum jeda karena pandemi virus corona, saya sangat senang dengan perkembangan kami di bawah pelatih baru Mikel Artera. Kami di jalur yang positif dan saya juga bisa bilang performa saya di level sangat baik. Namun segalanya kembali berubah, dan saya tidak lagi diperbolehkan bermain sepak bola untuk Arsenal," imbuh Mesut Ozil, seperti dilansir Sky Sports

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Menganggap Arsenal sebagai Rumah

Mesut mengaku masih menganggap Arsenal sebagai rumah baginya. Dia berjanji akan terus berlatih sebaik mungkin.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? London masih terasa seperti rumah, saya masih punya banyak teman di tim ini, dan saya masih merasakan koneksi yang kuat dengan fans," ujar Ozil. 

"Apa pun yang terjadi, saya akan terus berjuang meraih kesempatan. Saya tidak akan membiarkan musim kedelapan saya di Arsenal berakhir seperti ini. Saya berjanji keputusan ini tidak akan mengubah apa pun dalam pikiran saya. Saya akan terus berlatih sebaik mungkin dan akan bersuara jika ada ketidakadilan," imbuh Ozil. 

Sumber: Sky Sports 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas

Video Populer

Foto Populer