Sukses


5 Pemain yang Layak Menggantikan Virgil van Dijk di Liverpool, Gratis Kualitas Fantastis

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk datang untuk Liverpool. Bek andalan kubu The Reds, Virgil van Dijk menyudahi musim ini lebih cepat karena mengalami cedera parah.

Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen lutut setelah dilanggar kiper Everton, Jordan Pickford, saat membela Liverpool dalam laga Premier League 2020-2021. Hasil pemeriksaan menyebutkan, Virgil van Dijk mengalami putus ligamen anterior cruciate ligament (ACL).

Cedera itu mengharuskan Virgil van Dijk naik meja operasi. Setelah itu, proses pemulihan cedera pemain asal Belanda itu memakan waktu sampai sembilan bulan.

Hal itulah yang membuat Liverpool pusing bukan kepalang. Apalagi selama ini Van Dijk merupakan sosok penting di jantung pertahanan Liverpool.

Manajer Jurgen Klopp tentu tak punya pilihan selain memanfaatkan sumber daya pemain yang ada. Klopp baru bisa mencari pengganti Van Dijk pada bursa transfer musim dingin 2021.

Bola.com mengumpulkan sejumlah pemain yang layak didapuk sebagai pengganti Virgil van Dijk. Sosok yang ada merupakan bek berkualitas dan bisa didatangkan Liverpool secara gratis.

2 dari 7 halaman

Jozo Simunovic

Jozo Simunovic merupakan bek tangguh yang layak menggantikan Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool. Pemain berusia 26 tahun itu tak memiliki klub setelah dilepas Celtic pada awal Juli 2010.

Jozo Simunovic merupakan bek yang memiliki postur tubuh 191 cm. Pemain asal Kroasia itu memiliki keunggulan dalam menghalau bola-bola udara.

Jozo Simunovic juga andal dalam melakukan sapuan dan punya kualitas passing yang baik. Kualitas itulah yang membuat Jozo Simunovic bisa diandalkan di lini belakang Liverpool nanti.

3 dari 7 halaman

Sebastian Langkamp

Sebastian Langkamp memiliki kualitas mumpuni sebagai bek tengah. Postur tubuhnya yang mencapai 191 cm membuat Sebastian Langkamp bisa diandalkan di jantung pertahanan timnya.

Sebastian Langkamp belum lagi memiliki klub sejak dilepas Werder Bremen pada Juli 2020. Pemain berusia 32 tahun itu bisa menjadi pilihan Jurgen Klopp untuk menggantikan Virgil Van Dijk.

Sebastian Langkamp merupakan bek berpengalaman. Kehadirannya di lini belakang Liverpool diyakini bakal menjadi benteng kukuh kubu Anfield.

4 dari 7 halaman

Adrian Mariappa

Adrian Mariappa merupakan bek berpengalaman yang sudah malang melintang di Premier League. Adrian Mariappa dikenal sebagai palang pintu tangguh yang tanpa kompromi dalam mengadang serangan lawan.

Namun, Adrian Mariappa saat ini sedang tidak memiliki klub. Kontraknya tidak diperpanjang oleh Watford pada Agustus 2020.

Adrian Mariappa layak menjadi pengganti Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Pengalamannya bermain di Premier League tentu tak membuatnya butuh banyak waktu beradaptasi andai direkrut Liverpool.

5 dari 7 halaman

Daniel Schwaab

Daniel Schwaab dikenal sebagai bek tangguh yang punya kualitas gemilang. Ketika masih membela PSV Eindhoven, Daniel Schwaab berhasil tampil gemilang dalam menjaga lini belakang.

Namun, Daniel Schwaab saat ini sedang tidak memiliki klub setelah dilepas PSV pada Juli 2020. Daniel Schwaab saat ini berusia 32 tahun dan masih kompetitif.

Memiliki postur tubuh 186 menjadikan Daniel Schwaab andal dalam duel bola udara. Selain itu, pemain asal Jerman punya jiwa pemimpin yang baik dan bisa diandalkan dalam mencetak gol dan assist.

6 dari 7 halaman

Ezequiel Garay

Ezequiel Garay merupakan bek berkualitas yang paling layak direkrut Liverpool. Ezequiel Garay sudah memiliki segudang pengalaman di level klub, hingga Timnas.

Namun, Ezequiel Garay saat ini sedang tidak memiliki klub. Pemain asal Argentina itu belum lagi punya klub setelah dilepas Valencia pada musim panas 2020.

Namun, Liverpool harus bersaing dengan Manchester United untuk mendatangkan Ezequiel Garay. Seperti diketahui, Manchester United merupakan pengagum jasa Ezequiel Garay sejak lama.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer