Sukses


Mikel Arteta Merasa Tenang Setelah Menyingkirkan Mesut Ozil dari Skuad Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa tenang setelah mengambil keputusan untuk mendepak Mesut Ozil dari skuad untuk Liga Inggris musim ini.

Ozil merilis pernyataan pada Rabu (21/10/2020). Dia sangat kecewa karena tidak termasuk dalam skuad. Ia merasa kesetiannya pada klub tidak dihargai.

“Apa yang bisa saya katakan dari pihak saya adalah bahwa ini hanya keputusan tentang sepak bola. Hati nurani saya sangat tenang karena saya telah benar-benar adil dengannya," kata Arteta dikutip dari Sportsmole, Kamis (22/10/2020).

"Tingkat komunikasi saya dengannya sangat tinggi dan kami tahu apa yang diharapkan satu sama lain."

"Jelas seorang pemain selevel dia, dengan karier yang dimilikinya, segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya akan berdampak besar. Ini telah terjadi selama delapan tahun terakhir, bukan hal baru yang baru saja terjadi sekarang. Banyak hal yang terjadi di sekitarnya," imbuh Arteta.

“Tugas saya adalah mengeluarkan yang terbaik dari setiap pemain, berkontribusi pada kinerja tim. Di sini saya merasa saat ini, hari ini, bahwa saya telah gagal.

Arteta menyiratkan ia mendepak Ozil karena tak bisa memaksimalkannya. Namun, ia harus memikirkan komposisi terbaik untuk Arsenal dan sayang sekali, Ozil tak masuk rencananya.

"Saya menginginkan Mesut yang terbaik untuk tim. Dan dalam beberapa saat saya bisa mendekati itu. Saat ini saya belum bisa melakukannya karena saya harus membuat keputusan untuk meninggalkan dia dari skuad."

2 dari 3 halaman

Curhat Ozil

 Selain dari skuad Premier League, Mesut Ozil juga tak masuk daftar pemain Arsenal untuk babak penyisihan Liga Europa 2020/2021.

Pemain berusia 32 tahun itu adalah pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Arsenal. Ozil belum pernah bermain satu menit pun untuk The Gunners sejak 7 Maret.

"Ini adalah pesan yang sulit untuk ditulis kepada fans Arsenal yang telah saya mainkan selama beberapa tahun terakhir," tulis Ozil dalam pernyataan yang diposting di media sosial.

"Saya sangat kecewa dengan kenyataan bahwa saya belum terdaftar untuk musim Premier League untuk saat ini.

"Setelah menandatangani kontrak baru saya pada 2018, saya berjanji setia dan setia kepada klub yang saya cintai, Arsenal, dan itu membuat saya sedih karena ini belum dibalas."

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer