Sukses


Liga Inggris: Kalidou Koulibaly Masuk Daftar Kandidat Pengganti Virgil van Dijk di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan ikut membidik bek Napoli, Kalidou Koulibaly untuk menggantikan Virgil van Dijk yang cedera.

The Reds disebut bersedia membayar angka yang diminta Napoli, yakni 65 juta pounds untuk bek berusia 29 tahun itu.

The Reds dikabarkan sudah mendapatkan tawaran untuk pemain asal Senegal itu pada musim panas 2020. Namun, Liverpool tak tertarik. Selain harganya mahal, lini belakang Liverpool saat itu belum rapuh.

Liverpool akhirnya berubah pikiran setelah Virgil van Dijk mengalami cedera ACL dan diperkirakan akan absen hingga akhir musim ini.

Menurut jurnalis Italia. Fabio Santini, Koulibaly tetap menjadi pemain yang ingin dibeli oleh juara Premier League musim lalu itu. Namun, Liverpool juga mendapat saingan dari Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Santini menyebut Liverpool siap mengeluarkan banyak uang untuk pemain berusia 29 tahun itu dengan harapan bisa mengalahkan PSG dan Man. City.

Koulibaly telah membuat 249 penampilan untuk Napoli dalam enam musim bersama klub, termasuk tiga pertandingan Serie A sejauh ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

Sebelumnya, ada tiga pemain yang masuk radar Liverpool untuk menempati posisi Van Dijk, yakni Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ozan Kabak (Schalke 04), Ben White (Brighton & Hove Albion).

Pilihan utama adalah Ben White dari Brighton & Hove Albion, yang mereka incar setelah tampil apik di Leeds United musim lalu. Namun, Brighton menolak untuk menjual White.

The Reds lalu mengidentifikasi Ozan Kabak dari Schalke 04 sebagai alternatif jika White tidak tersedia lagi. Pemain berusia 20 tahun itu tampil mengesankan selama musim debutnya musim lalu.

Liverpool harus mengeluarkan biaya lebih dari 30 juta pound jika ingin mendatangkan White. Sementara, Kabak dihargai sekitar 40 juta pound.

Liverpool juga mengidentifikasi bek asal Prancis, Dayot Upamecano. Namun, ia dibanderol dengan harga 60 juta pound.

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer