Sukses


5 Gol Fantastis Mesut Ozil di Arsenal, Kini Sang Bintang Terbuang Sia-sia

Bola.com, Jakarta - Sudah lebih dari tujuh tahun Mesut Ozil berseragam Arsenal. Ketika itu, Ozil didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada tahun 2013 di deadline day dengan mahar 42,5 juta poundsterling.

Di bawah asuhan Arsene Wenger, playmaker asal Jerman tersebut menjadi salah satu pemain yang penting untuk Arsenal. Namun, sejak The Professor meninggalkan The Gunners dan Unai Emery ditunjuk sebagai penggantinya, Ozil perlahan mulai kehilangan tempatnya di skuat utama Arsenal.

Tak sampai situ saja, penderitaan pemain berusia 32 tahun tersebut pun berlanjut ketika Mikel Arteta mengambil alih posisi manajer Arsenal pada Desember 2019. Di bawah pelatih asal Spanyol itu, para penggemar berharap karier Ozil akan kembali menyala.

Namun harapan tinggal harapan setelah aksi sepak bola dihentikan karena pandemi COVID-19, nyatanya Ozil dikeluarkan Arteta dari skuat utama The Gunners untuk Premier League dan Liga Europa 2020/21.

Hal tersebut semakin memperjelas situasi Ozil bahwa dirinya tidak akan lama lagi berada di klub asal London Utara itu. Terlepas dari situasinya saat ini, Ozil telah meninggalkan banyak kenangan indah di benak pendukung setia Arsenal.

Tak hanya assist briliannya, namun eks pemain Schalke itu juga telah mencetak beberapa gol indah untuk The Gunners. Berikut adalah lima gol paling berkesan yang telah dicetak Ozil dalam karienya di Arsenal.

Video

2 dari 6 halaman

Arsenal 2-0 Napoli (Oktober 2013)

Laga Arsenal melawan Napoli di fase grup F Liga Champions 2013/14 menjadi laga yang spesial untuk Mesut Ozil. Pasalnya, Ozil berhasil mencetak gol debutnya untuk The Gunners di pertandingan tersebut.

Playmaker asal Jerman itu memecah kebuntuan di menit kedelapan setelah menerima assist dari Aaron Ramsey, Ozil berhasil menaklukkan Pepe Reina dengan kaki kiri andalannya. Tak hanya itu, ia juga membuat satu assist untuk gol Olivier Giroud.

3 dari 6 halaman

Arsenal 4-1 Norwich City (Oktober 2013)

Mesut Ozil baru mencetak gol pertamanya untuk Arsenal di Premier League pada matchday 8. Namun, yang menarik perhatian adalah Ozil berhasil mencetak dua gol dalam waktu 30 menit ketika Arsenal mengalahkan Norwich City 4-1.

Berkat dua golnya itu, baru lah penggemar Arsenal mengerti mengapa Arsene Wenger rela menggelontorkan dana yang begitu besar untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Real Madrid ini.

4 dari 6 halaman

Arsenal 6-0 Ludogorets (Oktober 2016)

Ozil mencetak hattrick pertamanya dalam karier sepak bola profesionalnya ketika Arsenal melibas Ludogorets 6-0 di Emirates Stadium. Jauh sebelum laga berakhir, The Gunners memang sudah mendominasi pertandingan.

Namun, tepatnya pada menit ke-56 sampai seterusnya semua mata tertuju pada Ozil. Pasalnya, playmaker asal Jerman tersebut berhasil mencetak hattrick dalam rentang waktu 31 menit lewat assist dari Santi Cazorla dan Lucas Perez.

Setelah pertandingan, Ozil pun dianugerahi Man of the Match dan ia bergabung dengan Thierry Henry, Danny Welbeck, Olivier Giroud, dan Nicklas Bendtner dalam mencetak hattrick Liga Champions untuk Arsenal.

5 dari 6 halaman

Arsenal 4-1 Liverpool (April 2015)

Laga big match Arsenal kontra Liverpool di Premier League 2014/15 menjadi ajang pembuktian kualitas Mesut Ozil. Karena, di laga tersebut Ozil mencetak gol indah melalui tendangan bebas melengkung ke sisi tiang gawang kiper The Reds, Simon Mignolet.

Dengan penampilan luar biasa itu, Ozil mendapatkan penghargaan Man of the Match dan di bulan itu juga pemilik 92 caps timnas Jerman itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Arsenal.

6 dari 6 halaman

Ludogorets 2-3 Arsenal (November 2016)

Sudah hampir empat tahun sejak Mesut Ozil mencetak gol itu. Yap, gol solo melawan Ludogorets kala itu diklaim Ozil sebagai gol terbaik yang pernah ia cetak.

Ketika itu, Ludogorets sedang unggul 2-0 atas Arsenal, namun Granit Xhaka dan Olivier Giroud berhasil membalas dua gol untuk menyeimbangkan kedudukan.

Hal luar biasa terjadi dengan waktu tersisa tiga menit, kala itu Mohamed Elneny melepaskan umpan panjang untuk Ozil, lalu ia membawa bola mendekati gawang. Saat lawannya mencoba menghentikannya, playmaker asal Jerman itu menunjukkan kehebatan teknisnya dan akhirnya dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya/Serafin Unus Pasi, published 11/10/2020)

Video Populer

Foto Populer