Sukses


Liga Inggris: Kiper Everton Sedih Bikin Virgil van Dijk Absen Panjang dari Liverpool karena Cedera

Bola.com, Jakarta - Kiper Everton, Jordan Pickford, merasa sedih karena upayanya mengamankan gawang timnya saat menghadapi Liverpool berujung kepada cedera yang dialami bek The Reds, Virgil van Dijk. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Everton, Carlo Ancelotti.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengalami cedera fatal setelah ditabrak Jordan Pickford dalam derby Merseyside yang berakhir imbang 2-2 di Premier League pada pekan lalu.

Pickford melayangkan tekel keras terhadap Van Dijk yang berujung harus keluarnya bek Liverpool itu pada babak pertama dan tidak bisa meneruskan pertandingan.

Setelah laga berakhir, Liverpool mengonfirmasi Van Dijk mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera ini merupakan mimpi buruk bagi seorang pesepak bola, di mana Van Dijk pun harus menjalani operasi dan menepi dari skuat Liverpool hingga beberapa bulan ke depan.

2 dari 5 halaman

Pickford Merasa Sedih

Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa Jordan Pickford merasa sangat kecewa kepada dirinya sendiri dan bersedih karena cedera yang dialami oleh Virgil van Dijk. Padahal ia tidak bermaksud untuk mencederai bek Liverpool itu yang justru akhirnya berujung fatal.

"Jordan sangat sedih, sangat kecewa. Tubrukan itu keras, mungkin timingnya keliru," ujar Ancelotti seperti dilansir dari Sky Sports.

"Namun, dalam sepak bola, hal seperti itu memang bisa terjadi," lanjut pelatih asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Salah Timing

Ancelotti menegaskan Pickford tidak berniat mencederai Van Dijik. Benturan antarpemain memang biasa terjadi di lapangan sepak bola. Sayangnya, Pickford memang salah memperhitungkan tekel yang dilakukannya dalam laga kontra Liverpool itu.

"Faktanya bermain di Premier League memang harus sangat gesit. Bukan sesuatu yang mustahil terlambat menjangkau bola," ujar pelatih Everton itu.

"Jordan sedikit terlambat, tapi intensinya adalah menggapai bola, bukan untuk melukai Van Dijk."

"Jadi menyebut tubrukan itu sudah direncanakan, entah ini atau itu, bagi saya terlalu berlebihan. Van Dijk pun tahu itu," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Everton Turut Sedih atas Cedera Van Dijk

Ancelotti, mewakili Everton, mengucapkan simpati untuk cedera Van Dijk dan kerugian yang dialami Liverpool. Dia berharap Van Dijk bisa segera pulih, dan menegaskan bahwa tidak ada intensi buruk dari Pickford dalam duel tersebut.

"Untuk memperjelas segalanya, kami sungguh menyesal atas cedera Virgil van Dijk," ujar Ancelotti.

"Kami semua berharap dia bisa memulihkan diri sesegera mungkin dan dengan baik," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Video

Dele Alli dan 5 Pemain Liga Inggris Lainnya yang Kehilangan Tempat di Skuat Inti

Video Populer

Foto Populer