Sukses


Liga Inggris: Philippe Coutinho Urung Gabung Arsenal Gara-gara Ronald Koeman

Bola.com, Barcelona - Philippe Coutinho sempat dikabarkan bakal bergabung ke Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, proses transfer tersebut urung terealisasi karena tak mendapat restu dari pelatih Barca, Ronald Koeman.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, Arsenal santer disebut tertarik mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil tersebut. Namun, Tim Meriam London melewatkan kesempatan merekrut Philippe Coutinho.

Hingga akhirnya, sang pemain memilih bergabung dengan Bayern Munchen pada musim lalu. Bersama Die Bayern, Coutinho bermain gemilang.

Dia berhasil mencetak 11 gol dari 38 pertandingan di seluruh ajang, dan turut membantu The Bavarians merengkuh tiga gelar juara, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan juga Liga Champions.

Meski bermain cukup baik, Bayern Munchen enggan mempermanenkan status Philippe Coutinho dan memulangkannya ke Barcelona. Situasi tersebut coba dimanfaatkan Arsenal untuk memboyong eks pemain Liverpool itu ke Stadion Emirates pada musim panas tahun ini.

The Gunners pun sudah menyiapkan sejumlah rencana demi bisa mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho. Kehadiran Coutinho diharapkan mampu mendongkrak serangan Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Urung Terealisasi

Akan tetapi, rencana Tim Meriam London mendapatkan jasa Philippe Coutinho urung terealisasi. Seperti dilansir The Sun, pelatih El Barca, Ronald Koeman enggan melepas sang pemain ke Arsenal. 

Pelatih asal Belanda tersebut masih membutuhkan jasa Coutinho. Selain itu, Koeman merasa akan kesulitan menemukan sosok yang ideal untuk menggantikan peran Philippe Coutinho. Apalagi, Barcelona mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Di bawah asuhan Ronald Koeman, Philippe Coutinho tampil impresif. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Coutinho berhasil mencetak dua gol dan dua assist.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Dele Alli dan 5 Pemain Liga Inggris Lainnya yang Kehilangan Tempat di Skuat Inti

Video Populer

Foto Populer