Sukses


Liga Inggris: Agen Mesut Ozil Kecam Arsenal dan Arteta, Tuntut Penjelasan yang Jujur

Bola.com, London - Agen Mesut Ozil, Dr Erkut Sogut, mengecam Arsenal dan Mikel Arteta atas perlakuan terhadap kliennya. Dia menuntut penjelasan jujur dari The Gunners mengapa Mesut Ozil diabaikan sepenuhnya di tim. 

Nasib Mesut Ozil di Arsenal terkatung-katung setelah dicoret dari skuad untuk Liga Inggris dan Liga Europa.  Artinya, dia akan menganggur hingga awal Februari 2021. 

Kontrak Ozil di Emirates masih berlaku hingga musim panas 2021. Ada yang memprediksi Ozil tidak akan muncul di Emirates lagi. 

Sogut tak menepis skenario apa pun pada titik ini. Namun, dia mengakui mungkin saja ada titik balik untuk Ozil, namun saat ini posisi Ozil jelas dibekukan. 

Sang agen mengaku sulit memahami alasan Arsenal bersikap seperti itu kepada Ozik. Dia mengatakan komitmen Ozil terhadap klub tidak pernah pudar. Menurutnya, fans Arsenal berhak mendapatkan penjelasan yang jujur dari petinggi klub. 

"Arsenal fans berhak mendapatkan penjelasan yang jujur, bukan Arteta yang bilang 'Saya mengecewakan Ozil'. Dia tidak mengecewakan Ozil. Tapi dia gagal bersikap adil, jujur, dan transparan serta memperlakukan seseorang terhadap seseorang yang memiliki kontrak dan setia sepanjang waktu," kata Sogut, seperti dilansir Goal Internasional, Jumat (24/10/2020). 

"Setiap orang tahu, ia diperlakukan tidak adil. Arteta tidak memberinya kesempatan untuk menunjukkan dirinya musim ini." 

"Jika dia masih terikat kontrak, pemain seharusnya punya opsi untuk bertahan atau memperjuangkan posisinya. Mesut Ozil tidak diberi hak itu. Mengapa Anda menempatkan pemain di bangku cadangan dua kali selama 90 menit (melawan Brighton dan Crystal Palace pada Juni) jika dia tidak fit atau berkomitmen," imbuh sang agen.  

 

2 dari 3 halaman

Kesaksian Rekan Setim

Sogut mengatakan banyak orang yang memberi kesaksian bahwa selama ini Mesut Ozil berlatih dengan baik. Salah satu kesaksian datang dari Per Mertesacker, bek Arsenal pada 2011-18 dan sekarang menjadi pelatih di akademi.

"Saya berbicara dengan setidaknya lima rekan setimnya, yang bilang dia berlatih dengan luar biasa. Mereka mengatakan Mesut adalah salah satu pemain terbaik mereka. Mereka tidak mengerti mengapa Mesut ditinggalkan," tutur Sogut. 

"Jadi bukan karena latihan. Jika bukan soal di lapangan, apa alasan yang berhubungan dengan sepak bola? Jika Anda berbicara harus yang jujur seperti yang layak didapatkan fans Arsena. Jika tidak, jangan bicara sama sekali," imbuh dia. 

Sumber: Goal Internasional 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Dele Alli dan 5 Pemain Liga Inggris Lainnya yang Kehilangan Tempat di Skuat Inti

Video Populer

Foto Populer