Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Optimistis Edinson Cavani Berkontribusi untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Striker anyar Manchester United, Edinson Cavani, berpeluang untuk menjalani debut bersama The Red Devils ketika menjamu Chelsea di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini Edinson Cavani akan memberikan kontribusi besar bagi The Red Devils.

Setelah direkrut oleh Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Edinson Cavani baru akan menjalani laga pertama bersama The Red Devils saat menghadapi Chelsea di Old Trafford. Pemain berusia 33 tahun itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas lini depan Manchester United.

Penyebabnya, pemain asal Uruguay itu sebelumnya harus menjalani karantina mandiri terlebih dulu sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh pihak berwenang di Inggris.

Banyak yang mengkritik keputusan Manchester United merekrut Edinson Cavani mengingat usianya sudah cukup senja sebagai pemain sepak bola. Kendati demikian, Solskjaer merasa sangat yakin Cavani masih bisa berkontribusi untuk tim.

"Saya mengetahui usianya sudah lebih dari 30 tahun, tapi masih bugar dan kurus. Hanya ketajaman yang dia butuhkan dan Anda bisa melihat gerakannya yang cerdas," ujar Solskjaer.

"Dia sudah di sini dan akan bermain. Keinginan serta rasa lapar untuk bermain sepak bola sangat bagus untuk dilihat. Dia seorang penyerang tengah yang tepat," lanjut manajer Manchester United itu.

2 dari 3 halaman

Siap Menjalani Debut

Kini Ole Gunnar Solskjaer memastikan kalau Cavani tersedia ketika Manchester United melawan Chelsea. Sang pemain berpeluang membuat debutnya dalam pertandingan tersebut.

“Cavani mungkin siap masuk skuat untuk akhir pekan ini. Dia telah berlatih keras dan berlatih dengan baik. Dia sangat teliti. Dia tahu apa yang dia inginkan dan tahu apa yang dia butuhkan, dan dia telah meminta hal-hal khusus," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Dia ingin memastikan semuanya sebelum dia merasa siap untuk pertandingan dan itu adalah tanda dari seorang profesional top. Saya pikir dia akan tersedia untuk akhir pekan," lanjutnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer