Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Lega Alisson Becker Bisa Kembali Perkuat Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, lega setelah mengetahui Alisson Becker bisa bermain kembali. Klopp mengaku sebenarnya tak memaksakannya bermain, tapi sang pemain merasa sudah siap untuk merumput.

Alisson Becker telah absen pada beberapa pertandingan Liverpool karena cedera. Sebagai gantinya, Adrian San Miguel ditempatkan di bawah mistar gawang.

Sayang, performa The Reds malah meragukan. Kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa beberapa pekan lalu menjadi pukulan telak buat eks kiper West Ham United tersebut.

"Adrian bermain dengan sangat baik, namun kembalinya Ali adalah sebuah hal yang cukup besar, dorongan yang besar buat kami semua. Hampir tiga pekan dia absen, dan rasanya kami telah melewati 15 pertandingan!" tambahnya.

"Saya sangat senang saat dia memberikan lampu hijau dan berkata 'ya, saya siap', sebab ini adalah keputusan dia. Saya tidak bisa membuat keputusan buat dia apakah dia merasa sakit saat melompat di tanah atau apapun itu," katanya lagi.

Sewaktu cedera, Alisson Becker disebutkan harus menepi dari lapangan selama enam pekan. Namun, ia sembuh lebih dulu dari perkiraan dan telah mengikuti sesi latihan bersama Liverpool pada pekan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Perubahan Formasi

Jurgen Klopp melakukan sedikit perubahan dalam formasi Liverpool saat menghadapi Sheffield United di ajang Premier League, Minggu (25/10/2020). Ia menanggalkan formasi 4-3-3 yang membawa the Reds menjadi juara musim lalu.

Tidak ada lagi formasi 4-3-3, namun 4-2-3-1 di mana Diogo Jota, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dimainkan berbarengan.

Hasilnya terbilang cukup baik. Liverpool berhasil meraih tiga poin walaupun sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Sander Berge di menit ke-13. Untungnya Roberto Firmino dan Diogo Jota berhasil membalikkan kedudukan.

"Tidak banyak perubahan bagi kami. Hanya pada beberapa momen saja. Dari segi penyerangan, formasi ini memberikan kami tambahan opsi," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami menaruh Mo di posisi yang berbeda dan dia bermain dengan luar biasa. Mo dan Sadio tidak mencetak gol, namun tampil luar biasa. Mo bermain dengan sensasional di antara lini, dan dua anak lainnya mencetak gol," lanjutnya.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer