Sukses


Liga Inggris: Chelsea Cetak Clean Sheet dalam 2 Laga Terakhir, Frank Lampard Puji Thiago Silva

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memuji Thiago Silva yang memberikan pengaruh positif untuk The Blues. Menurutnya, kehadiran Thiago Silva sangat membantu lini pertahanan Chelsea yang berhasil mencetak clean sheet dalam dua pertandingan terakhir.

The Blues sempat mengawali awal yang sulit di Premier League, terutama di lini pertahanan. Chelsea cukup banyak kebobolan, di mana dari enam pertandingan the Blues sudah kebobolan sembilan gol.

Dengan situasi tersebut, Chelsea hanya berhasil meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kali kalah. Namun, Chelsea mampu mencetak clean sheet dalam dua pertandingan terakhirnya, di mana mereka bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Sevilla di Liga Champions dan Manchester United di Premier League.

Frank Lampard mengakui pertahanan sempat menjadi titik lemah Chelsea pada musim ini. Kendati demikian, Lampard juga meyakini kalau pertahanan The Blues sudah mengalami peningkatan pada saat ini.

"Ketika kami kebobolan lebih banyak daripada yang saya inginkan pada pertandingan tertentu pada musim ini, penting untuk mencoba mengatasi masalah itu," ujar Lampard dalam situs resmi klub.

"Jelas kami sudah mengatasi masalah di belakang. Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik di Old Trafford," lanjut manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pengaruh Kehadiran Thiago Silva

Satu sosok yang tampil bagus di lini pertahanan Chelsea adalah Thiago Silva. Frank Lampard percaya pengalaman dan konsentrasi yang dimiliki pemain Brasil itu adalah kunci untuk lini pertahanan tim asuhannya.

"Bertahan bagi saya di level ini ketika Anda memiliki pemain individu dengan kualitas yang bagus adalah tentang konsentrasi. Itulah yang mendefinisikan bertahan dalam diri pemain top secara umum," ujar Lampard.

"Thiago Silva adalah contoh bagus dari seorang bek yang berkonsentrasi di setiap momen pertandingan. Tidak hanya untuk memengaruhi dirinya sendiri, tapi juga untuk memengaruhi orang-orang di sekitarnya. Itu adalah nilai tambah yang besar," lanjutnya.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/10/2020)

Video Populer

Foto Populer