Sukses


Liga Inggris: Scott McTominay Mengagumi Karakter Donny van de Beek di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Scott McTominay, memuji rekan setimnya, Donny van de Beek. Scott McTominay menjadi saksi pemain muda berusia 23 tahun itu tidak pernah telat berlatih dan sangat bersemangat.

Donny van de Beek belakangan menjadi sorotan karena pemain muda yang musim lalu cemerlang bersama Ajax itu minim menit bermain di Manchester United.

Sejumlah legenda Ajax dan Manchester United mengecam Ole Gunnar Solskjaer karena tak memberinya kesempatan yang besar kepada Van de Beek.

Bahkan yang menarik legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten, menilai keputusan Donny van de Beek meninggalkan Ajax demi bergabung bersama Manchester United merupakan kesalahan.

Marco van Basten merasa seharusnya Van de Beek memilih klub yang bakal memberinya menit bermain secara reguler ketimbang Manchester United. Apalagi pada usia saat ini, Van de Beek butuh menit bermain yang banyak demi meningkatkan pengalaman dan kemampuannya sebagai talenta untuk masa depan.

Video

2 dari 3 halaman

Pemain Brilian

Kendati keputusan bergabung bersama Manchester United terus dipertanyakan dan disorot, Donny van de Beek tetap mendapatkan dukungan besar di dalam tim. Satu di antaranya datang dari sesama gelandang, Scott McTominay, yang memberikan pujian kepada Van de Beek.

"Donny van de Beek adalah anak yang hebat dan pemain sepak bola yang brilian," ujar McTominay seperti dikutip dari United Review.

"Saya yakin dengan caranya bekerja dalam latihan dan seberapa keras dia bekerja, waktunya pasti akan datang untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain," lanjutnya.

Van de Beek baru saja dimainkan sebagai pemain inti sejak awal pertandingan ketika Manchester United menang 5-0 atas RB Leipzig di Liga Champions. Meski tidak bermain penuh dalam laga tersebut, Van de Beek dinilai memperlihatkan aksi yang bagus di lini tengah The Red Devils.

3 dari 3 halaman

Disiplin

Scott McTominay tidak meragukan bakat dan kemampuan Donny van de Beek. Selain dua faktor di atas, McTominay juga menyebut satu lagi kelebihan yang dimiliki Van de Beek, yakni sikap disiplin dalam latihan.

"Saya tidak banyak bicara dengan Van de Beek, tapi dia adalah pemain top. Cara dia membawa dirinya setiap hari, dia tidak pernah terlambat. Selalu tepat waktu dan selalu berlatih secara maksimal," puji McTominay.

"Kami memiliki pemain yang sangat-sangat bagus dan benar-benar baik dalam dirinya," sambung pemain berusia 23 tahun milik Manchester United itu.

Sumber: United Review

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/10/2020)

Video Populer

Foto Populer