Sukses


5 Pemain Berkelas yang Mempertontonkan Kinerja Menawan dalam Senyap di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Musim 2020-2021 kompetisi Premier League berjalan tak seperti biasanya gara-gara pendemi virus corona yang menghantam seantero Eropa.

Pertama, ini dimulai lebih lama dari biasanya, dan ada jeda yang sangat singkat antara musim ini dan musim sebelumnya. Kedua, COVID-19 masuk daftar cedera baru, yang memaksa pemain absen walau mereka terinfeksi tanpa gejala.

Di sisi lain persaingan juga kian terbuka karena pertandingan digelar tanpa melibatkan kehadiran penonton. Hal itu terlihat di jajaran atas klasemen. Klub model Everton dan Aston Villa menyeruak menjadi kekuatan baru big four.

Klub-klub elite macam Manchester United, Manchester City, dan Chelsea kesulitan menerabas persaingan elite. Sisi positifnya, persaingan juara menjadi seru. Ketimpangan kualitas tak terlihat mencolok.

Berikut ini lima pemain hebat yang kerap diremehkan namun kinerja ciamik di awal musim Liga Inggris 2020-2021. Performa menawan mereka berdampak ke klubnya masing-masing. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Richarlison

Everton telah tampil menawan di awal Premier League. Penyerang Brasil mereka yang luar biasa, Richarlison, berkontribusi besar pada pencapaian itu.

Dia menjadi santapan pemberitaan setelah dikeluarkan dari lapangan karena tekel horor pada Thiago Alcantara dalam derby Merseyside. Tapi menurut banyak pundit Richarlison adalah pemain yang kinerjanya paling ciamik di Everton saat ini.

Pasukan Carlo Ancelotti telah kehilangan dua pertandingan terakhir saat Richarlison absen.

Faktanya, begitu ketergantungan Everton pada pemain internasional Brasil itu sehingga mereka tidak pernah menang tanpa dirinya di skuad mereka sejak Richarlison bergabung pada 2018. Dengan satu gol dan dua assist dalam lima penampilan musim ini, Richarlison telah mencapai titik puncaknya tahun ini.

3 dari 6 halaman

Douglas Luiz

Pemain Brasil kedua kami dalam daftar ini, Douglas Luiz, berbeda dari Richarlison dalam hal perannya di lapangan. Tapi sang maestro lini tengah dijiwai dengan bakat khas Negeri Samba yang sama.

Ia telah menjalankan pertunjukan menawan untuk Aston Villa. Performanya ciamik sejak akhir musim lalu, ketika mereka lolos dari degradasi berkat kreativitas sang pemain di lini tengah.

Mantan pemain Manchester City telah memulai musim ini dengan sangat baik. Villa berada di papan atas klasemen musim ini karena Douglas Luiz sukses menjadi mesin permainan dari lini kedua.

4 dari 6 halaman

Michail Antonio

Cukup adil untuk mengatakan bahwa West Ham United bukanlah tim yang sama tanpa Michail Antonio memimpin lini mereka. Namun, pemain berusia 30 tahun itu jarang menjadi berita utama, sebagian karena dia bermain untuk klub kelas semenjana yang sudah cukup senang bisa lolos degradasi setiap musimnya.

Dia telah mencetak tiga gol di Liga Inggris musim ini dan telah terlibat dalam 23 perseb dari semua gol yang dicetak klubnya. Dalam 160 pertandingan, dia telah mencetak 41 gol untuk klub London itu.

5 dari 6 halaman

Danny Ings

Tidak diragukan lagi fakta bahwa Danny Ings adalah salah striker terbaik di Premier League saat ini. Ia mencetak 25 gol untuk The Saints musim lalu.

Mengawali musim baru, Ings mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam tujuh pertandingan.

Ings mengalami masa-masa yang mengerikan dan penuh cedera di Liverpool, yang membuat kebangkitannya di Southampton benar-benar seperti dongeng.

Namun, dia mengalami cedera saat melawan Aston Villa pada hari Minggu yang bisa membuat tim dan penggemarnya khawatir. Mantan bintang Burnley itu akan sangat berharap bahwa itu tidak seserius beberapa cedera sebelumnya.

6 dari 6 halaman

Rui Patricio

Kiper Wolverhampton Wanderers, Rui Patricio, kalah populer dibanding Allison Becker (Liverpool) dan David de Gea (Manchester United). Padahal kehebatannya tak kalah dibanding dua pesaingnya.

Penjaga gawang nomor satu Portugal telah menjadi bagian penting dari kebangkitan timnas negaranya dan Wolves. Sayangnya, kinerja buruk kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, lebih jadi santapan hangat pemberitaan media-media Inggris, sementara kinerja bagus Patricio jarang diberitakan.

Bahkan di Premier League musim ini, Rui Patricio telah mencatatkan clean sheet terbanyak (4), dan timnya hanya kebobolan delapan gol.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer