Sukses


Liga Inggris: Harry Maguire Balas Kritikan Pedas Roy Keane untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United, Harry Maguire, membalas kritikan pedas legenda klub, Roy Keane, yang menyebut Setan Merah tidak memiliki sosok pemimpin di dalam tim. 

Komentar pedas itu dilontarkan mantan kapten Manchester United setelah melihat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer keok 0-1 dari Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). 

Maguire menepis kritikan pedas Roy Keane itu. Dia mengatakan Manchester United memiliki cukup banyak sosok pemimpin di dalam skuad untuk bangkit dari start mengecewakan pada awal musim ini. 

"Saya tidak melihat komentarnya karena terutama setelah hasil negatif kami tidak membawa hal-hal negatif ke dalam tim," kata Maguire pada sesi konferensi pers, Selasa (3/11/2020), menjelang laga Liga Champions melawan Istanbul Basaksehir. 

"Kami tetap positif dan saya bisa bertahan jelas karena ada banyak pemimpin di dalam skuad. Saya kapten dan saya punya banyak kepimpinan di sekitar saya, baik staf maupun para pemain. Jelas banyak pemimpin di skuad ini," tegas Maguire, seperti dilansir ESPN

Roy Keane juga menilai para pemain Manchester United akan membuat Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Ia dengan gamblang menyimpulkan "tim ini jauh dari cukup" menyusul kekalahan dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

"Manchester United hampir memulai musim ini sebagai hidup dan mati untuk Ole, tetapi saat ini mereka tidak terlihat bagus buat dirinya. Saya akan menggaruk kepala pemain karena tidak memiliki antusiasme bertanding," kata Roy Keane kesal.

Keane menambahkan kekecewaannya sudah meradang pascakekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspur. Para pemain seperti tidak belajar dari kesalahan dan terus saja bermain di bawah performa.

Menurutnya, jika terus begini, itu sama saja pemain Manchester United membiarkan Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Respons Solskjaer

Sementara itu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merespons komentar panas Roy Keane, yang menyebutkan bahwa penampilan buruk penggawa Setan Merah bisa bikin dirinya dipecat.

Roy Keane menilai bahwa para penggawa Manchester United bermain tidak dengan energi dan antusiasme tinggi. Solskjaer punya pendapat yang sama.

"Ya, di babak pertama tak ada tekel, tak ada semangat juang. Dalam sepak bola sekarang, pemain harus bisa menciptakan atmosfer seperti itu," kata Solskjaer.

"Pertandingan-pertandingan melawan Arsenal dari dulu kan seperti itu, keras, tekel di sana-sini," katanya lagi.

Sumber: Mirror, ESPN

Video Populer

Foto Populer