Sukses


Liga Inggris: Bek Arsenal Gondok karena Jarang Dimainkan, Mikel Arteta Makin Sewot

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mulai bersuara menanggapi keluh kesah William Saliba. Ia 'mengancam' akan meminjamkannya ke klub lain jika tindak-tanduk bek tengah itu makin di luar kendali.

William Saliba mulai tak kerasan di Arsenal. Bek tengah itu belum sekalipun dimainkan oleh Mikel Arteta.

Awal musim ini, William Saliba sebetulnya diprediksi bakal menembus skuat utama Arsenal. Tapi karena kehadiran Gabriel Magalhaes, kans untuk mengisi lini pertahanan The Gunners justru lenyap.

Dilansir dari ASSE Mercato, media asal Prancis, William Saliba dilaporkan mulai cemberut dan ingin kembali ke Saint-Etienne. Terlebih ketika Mikel Arteta juga mengesampingkannya dari skuat Liga Europa.

Dengan begini, kans William Saliba untuk membela Arsenal makin terbatas di kompetisi domestik saja. Padahal, menembus lini pertahanan The Gunners sangatlah sulit.

 

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Mikel Arteta

Mikel Arteta beralasan, ia dan direksi klub sebenarnya telah berusaha mencarikan klub yang mau meminjam William Saliba. Namun, sampai bursa transfer ditutup, tidak ada kata sepakat dengan klub manapun.

"Saya kesal dengan situasi seperti ini. Kami bukannya tidak melakukan apa-apa, semua orang telah berusaha mencarikannya klub jelang penutupan bursa transfer agar ia bisa mendapatkan menit bermain," kata Arteta.

Lebih lanjut, eks asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City ini mengatakan bahwa musim lalu, saat William Saliba dipinjamkan ke Saint-Etienne, sang bek gagal menunjukkan kualitasnya.

"Saya menjelaskan padanya bahwa ia harus bisa melewati masa transisi lebih dulu di Saint-Etienne. Akan tetapi, ia tidak bisa melakukannya. Seharusnya dia sadar bahwa dia harus melewati masa itu dulu."

"Saat ini, dengan melimpahnya bek yang kami punya, kami harus menyingkirkannya dari skuat. Buat kami, itu keputusan sulit. Ia bisa saja bermain (kalau tidak rewel) karena ada pemain yang cedera. Ini adalah bagian dari pekerjaan," ujarnya lagi.

Sumber: Football 365

Video Populer

Foto Populer