Sukses


Liga Inggris: David Alaba Diyakini Bakal Gantikan Virgil van Dijk di Liverpool

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, David Alaba, diyakini bakal hengkang ke Liverpool dan menggantikan peran Virgil van Dijk di lini pertahanan. Hal tersebut diutarakan mantan winger Die Bayern, Mario Basler.

Van Dijk mengalami cedera ketika Liverpool bermain 2-2 kontra Everton di Goodison Park, dalam laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Bermain sejak awal, Virgil van Dijk terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-12, setelah mendapatkan tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford. Setelah menjalani pemeriksaan, eks pemain Southampton itu diketahui mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Van Dijk pun sudah naik ke meja operasi pada 30 Oktober lalu. Proses operasi berjalan lancar, namun pemain Timnas Belanda itu diprediksi harus menepi hingga lima bulan ke depan.

Kehilangan Virgil van Dijk untuk waktu yang lama, Liverpool berencana mendatangkan bek anyar pada bursa transfer Januari 2021. Sejumlah pemain dikaitkan dengan The Reds, satu di antaranya adalah David Alaba.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Dapatkan Alaba

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut-sebut sangat tertarik dengan Alaba. Selain piawai menghuni jantung pertahanan, pemain berusia 28 tahun tersebut juga bisa bermain sebagai bek kiri.

Kans Liverpool mendapatkan tanda tangan David Alaba terbilang besar. Pasalnya, sang pemain masih enggan memperpanjang kontrak bersama Bayern Munchen, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

"Kisah dengan Alaba harus benar-benar berakhir dengan dia akan pergi dari Bayern Munchen. Mungkin dia akan pergi ke Liverpool. Mereka memiliki masalah besar dengan cedera Van Dijk dan cedera ligamen yang patah," ujar Mario Basler.

"Van Dijk seharusnya absen untuk waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar (untuk memperkuat) di posisi bek tengah," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer