Sukses


Kumpulan Fakta Jelang Chelsea Vs Sheffield United di Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Sheffield United di Stamford Bridge pada laga pekan kedelapan Premier League, Minggu (7/11/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Blues bertekad memetik tiga poin sekaligus mempertahankan tren bagus.

Tim London Biru belum menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian empat kemenangan dan tiga hasil imbang. Selain itu, Chelsea juga mencatatkan clean sheet dalam lima laga sebelumnya.

Teranyar, The Blues meraih kemenangan 3-0 atas Rennes pada laga ketiga Grup E Liga Champions, di Stamford Bridge, 5 November 2020.

Berbekal hasil positif tersebut, Chelsea mengincar kemenangan kontra Sheffield United. Andai berhasil mengalahkan Sheffield, The Blues berpeluang memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat ketujuh dengan nilai 12. Mereka tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat keempat.

Kans Tim London Biru mengalahkan Sheffield United terbilang besar. Pasalnya, Chelsea berhasil meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah dari lima pertemuan terakhir kontra Sheffield.

Namun, The Blues harus tetap mewaspadai The Blades. Selain bertekad meraih kemenangan perdana pada musim ini, Sheffield United juga sukses mempermalukan Chelsea dengan skor 3-0 di Premier League musim lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Sheffield United berpeluang untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet dalam dua laga secara beruntun di Premier League melawan Chelsea.

2. Dengan empat kemenangan dari delapan pertemuan, Sheffield adalah satu dari empat klub yang memenangkan lebih banyak pertandingan di Premier League melawan Chelsea, dibandingkan menelan kekalahan (1 imbang; 3 kalah).

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Chelsea:

1. Chelsea belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi, dengan perincian lima kemenangan dan lima hasil imbang. Kekalahan dari Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris didapat lewat adu penalti, setelah bermain 1-1 pada waktu normal.

2. Chelsea untuk pertama kalinya mencatatkan lima clean sheet secara beruntun, sejak terakhir kali terjadi pada September sampai Oktober 2010. Ketika itu, The Blues menorehkan enam laga tanpa kebobolan.

3. Edouard Mendy adalah kiper ketiga yang mencatatkan clean sheet dalam tiga penampilan pertamanya di Premier League bersama Chelsea.

4. Timo Werner telah terlibat dalam empat gol dari tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Werner mencetak tiga gol dan satu assist.

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta Sheffield United:

1. Sheffield United tercatat belum pernah menang dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi. Terakhir kali Sheffield meraih kemenangan adalah saat membungkam Chelsea dengan skor 3-0 di kandang sendiri, pada 11 Juli lalu.

2. Andai takluk dari Chelsea, The Blades bakal tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan pertama di Liga Inggris, setelah terakhir kali terjadi pada musim 1990/1991.

3. Hanya empat klub yang mengoleksi dua poin atau kurang, setelah delapan pertandingan di Premier League dan mampu lolos dari zona degradasi.

4. Jika berhasil membawa Sheffield United mengalahkan Chelsea, Chris Wilder akan mengukir 100 kemenangan sebagai manajer The Blades di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer