Sukses


Liga Inggris: Pochettino Diklaim Dua Kali Tolak Barcelona demi Manchester United

Bola.com, Manchester - Mauricio Pochettino kabarnya sangat mengincar jabatan sebagai manajer Manchester United. Menurut laporan Daily Star, Sabtu (7/11/2020), pria asal Argentina itu sampai menolak dua kali tawaran Barcelona demi kursi panas di Old Trafford.

Tawaran yang diajukan Barcelona itu datang setelah Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019. Ketika itu, Barcelona memang sedang mencari pelatih Ernesto Valverde.

Namun, tawaran itu dimentahkan oleh Pochettino. Barcelona akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Quique Sentien meskipun tak bertahan lama.

Pada Agustus 2020, Barcelona kembali mengajukan tawaran kepada Pochettino. Namun, Pochettino kembali mengesampingkan peluang untuk melatih Lionel Messi dkk sehingga Ronald Koeman yang meraih jabatan pelatih Barcelona.

Kini, nama Mauricio Pochettino kembali ramai diperbincangkan sebagai kandidat pelatih anyar Manchester United. Pochettino dianggap layak menjadi penerus Ole Gunnar Solksjaer yang gagal memberikan penampilan gemilang buat Setan Merah.

Dalam dua laga terakhir, Manchester United menelan kekalahan di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Kabarnya, nasib manajer asal Norwegia itu akan ditentukan dalam laga lanjutan Premier League melawan Everton, Sabtu (7/11/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rapor Pochettino

Sepanjang kariernya di Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pernah menyulitkan Manchester United. Dalam 14 pertemuan, Pochettino berhasil meraih empat kemenangan, tiga kali imbang, dan kalah tujuh kali melawan United.

Hal ini menjadi bukti Pochettino secara langsung memahami kualitas dan kelemahan Manchester United. Pochettino juga dianggap sebagai manajer yang bisa memaksimalkan pemain muda.

Seperti diketahui, Manchester United menjadi klub dengan pemain muda yang banyak. Rataan umur pemain Ole Gunnar Solksjaer itu berada di wilayah angka 26,8 tahun.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer